NADI GURU BLOG

Lima Langkah Hidup Bahagia

Posted by Dede Taufik on Tuesday, 27 October 2015

JIKA kita bertanya psikolog, mereka akan mengatakan bahwa kehidupan yang indah adalah bukan tentang seberapa banyak materi yang dimiliki, tetapi tentang bagaimana kita mendefinisikan kebaikan hidup Anda. Yang terpenting pada kehidupan, setiap orang tidak bisa memiliki segalanya.
Meskipun kita mungkin merasa iri dengan yang dimiliki orang lain. Kita tidak harus membandingkan apa yang kita miliki dengan mereka. Menjadi bahagia merupakan tentang menerima diri sendiri dan berdamai dengan keadaan. 


Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk merasa bahagia.
1. Mengenal diri lebih baik
Langkah pertama adalah melakukan introspeksi dan mengenal diri sendiri. Kita perlu tahu apa tujuan kita, impian dan aspirasi yang kita miliki. Apa yang membuat kita bahagia? Coba dan cari tahu apa yang kita benar-benar kita cari dalam hidup, dan yang akan membantu kita untuk fokus mencapai kehidupan yang lebih indah. Proses ini akan menghalau segala gangguan, sehingga kita dapat fokus pada hal yang paling penting.

2. Bekerja untuk hidup yang indah
Kita harus menyadari bahwa segala sesuatu tidak akan datang ke hadapan kita, jika kita hanya diam saja. Jika kita ingin impian bisa terwujud, maka harus berusaha. Dan ketika kita memahami hal ini, maka kita akan lebih menikmati proses sehingga kita lebih tangguh dalam menghadapi hambatan. Pada akhirnya ini akan membuat kita termotivasi dan terinspirasi sepanjang waktu. Kita akan merasa puas dan bahagia dengan kemajuan kita, karena kita tahu bahwa hasilnya berada di sekitar Anda.

3. Lebih mencintai diri sendiri
Kita harus berhenti merasa jadi korban dan berhenti mengasihani diri sendiri. Hanya ketika kita keluar dari rutinitas dan memanjakan diri dengan meluangkan waktu yang berkualitas dengan orang yang disayangi, atau melakukan hal-hal yang disukai. Kita akan merasakan kebahagiaan. Di tengah kesibukan, kita harus tetap meluangkan waktu untuk menikmati hidup.

4. Bersikap fleksibel
Mungkin kita benar-benar ingin melakukan sebuah kegiatan, tapi situasi tidak memungkinkan untuk itu, maka jangan memaksakan diri. Kita bisa melakukan kegiatan lain yang memberikan kebahagiaan meski tak sebanyak yang dibayangkan. Ini lebih baik bukan, daripada tidak melakukannya sama sekali. Jika kita mengikuti filosofi ini untuk segala sesuatu dalam hidup, maka kita akan membuka diri untuk pengalaman baru dan juga membuka jalan baru untuk kebahagiaan dalam hidup kita.

5. Tetap berkomitmen

Menjadi fleksibel dan menyesuaikan diri adalah penting. Hal ini juga penting bagi kita untuk tidak kehilangan fokus pada mimpi yang dituju. Tentu, jika opsi terbaik tidak menghampiri, kita harus menerimanya dengan hati terbuka. Tapi ini tidak berarti bahwa kita harus membelokkan tujuan Anda dan melewatkan apa yang benar-benar diinginkan. Menikmati perjalanan, menghadapi  rintangan apapun, dan menerima apapun imbalan yang diperoleh, adalah kunci untuk mendapatkan hasil positif dalam kehidupan.

Source : Galamedia

Previous
« Prev Post

Related Posts

19:37:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!