Maukah Rizki Kita Berlimpah dan Berkah?


Allah SWT sudah memberikan jatah kepada setiap umat-Nya untuk menerima .  setiap orang berbeda-beda dan tidak diketahui oleh manusia kapan datangnya rizki itu. Tak perlu merasa takut dan gelisah karena Allah SWT sudah menjatahkan rizki bagi kita semua dan  itu tak akan pernah tertukar.
Berkenaan dengan rizki, setidaknya terdapat dua golongan orang. Pertama adalah golongan yang giat bekerja dan yang kedua adalah golongan orang yang giat berdo'a. Memang terdengar baik semua antara kedua golongan tersebut.
Golongan pertama, orang yang giat bekerja akan terus-terusan bekerja. Mereka beranggapan bahwa semakin giat bekerja maka  akan datang lebih banyak. Mereka bahkan lupa waktu untuk mengerjakan tugas lainnya, seperti sholat dan berdo'a. Sementara golongan kedua, yaitu mereka yang hanya berdo'a. Mereka yakin dengan berdo'a Allah SWT pasti memberikan rizki. Memang benar, tapi hanya berdo'a tanpa usaha pun Allah SWT juga tidak menyukainya.
Terhadap golongan kedua ini, Umar bin Khaththab menasehatinya, "Janganlah diantara kalian tidak berusaha lalu berdo'a 'Ya Allah, karuniakanlah aku rizki'. Sementara kalian tahu bahwa langit tidak akan menurunkan hujan emas ataupun perak." Jadi, Allah SWT tidak menyukai sikap salah satu dari golongan tersebut, melainkan menyukai kedua sikapnya, begitu juga Umar bin Khaththab yang bahkan menentang hamba yang hanya termasuk dalam satu golongan.
Sebagai manusia, hendaknya kita giat bekerja, tak lupa sholat disertai berdo'a kepada Allah SWT dan bertawakal kepada Allah SWT. Dengan begitu, insya Allah rizki akan cepat kita dapatkan dengan berlimpah dan penuh berkah. Aminnn…

Source : Galamedia News

Artikel Terkait

Maukah Rizki Kita Berlimpah dan Berkah?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...