NADI GURU BLOG

Aher, Gubernur Jawa Barat Didapuk Jadi Guru Online

Posted by Dede Taufik on Wednesday, 23 December 2015

Aher
Twitter Aher
Nadi Guru-Ahmad Heryawan, selaku Gubernur Jawa Barat menerima Piagam Penghargaan Guru Online dari Sekolah AMEC Depok, pada hari Senin (21/12/15). Ketua Yayasan/Direktur Sekolah AMEC Ma’mun Ibnu Ridwan memiliki alasan, jika Aher terpilih sebagai tokoh yang sangat berkicau dalam twiter.
Aher sendiri dinilai sebagai salah satu tokoh yang paling rajin berkicau di dunia pendidikan. Sebagai tokoh, Kang Aher sudah berkicau hingga 18.125 kicauan dengan 310.151 followers dan 751 following per Sabtu, 19 Desember 2015 pukul 19.00 WIB.
Menurut Ma'mun, Kang Aher juga dinilai aktif dalam menyapa warga nitizen dengan kalimat yang baik, memberikan pesan-pasan agama yang damai, dan menginspirasi kepada publik, serta saran atau nasihat atas beberapa masalah yang muncul. Beberapa pesan atau komentarnya pun mendapat respon positif dari warga nitizen.
Sekolah yang alamatnya di  Jl. H. Nawi Malik No. 9 Serua-Pondok Petir Bojongsari Depok, juga menilai Heryawan aktif memberikan informasi yang menjadi tanggungjawabnya sebagai Gubernur Jabar, baik kegiatan di kantor maupun kegiatan di lapangan/daerah yang dikunjungi. Seperti dilansir dari Kompas "Termasuk mengkampanyekan program pembangunan media sosial, hal itu strategis untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan," imbuh Ma'mun.
Ma’mun mengatakan, sekolahnya itu melakukan kajian dan analisa terhadap peran para tokoh/elite politik yang aktif di media sosial secara online (99 tokoh berpengaruh). Dan untuk para tokoh yang pesan/komentarnya bernilai edukatif dan religius, kami memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan sebagai Guru Online untuk kali pertama.

Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para tokoh berpengaruh di Indonesia yang aktif dalam memberikan pencerahan keagamaan dan pendidikan, serta bisa menggugah inspirasi. 

Previous
« Prev Post

Related Posts

21:44:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!