Keterlambatan Info UMP Disayangkan Guru Honorer

SKCK
Ilustrasi Pengantrian SKCK
NadiGuru-Sejumlah guru honorer yang berada di wilayah Jakarta Barat mengeluhkan dan menyayangkan atas lambatnya informasi yang disampaikan pada mereka terkait pengurusan administrasi sebagai persyaratan untuk menerima Upah Minimum Provinsi (UMP).
"Kami sudah tau akan ada UMP dari bulan Desember 2015 awal. Tetapi kenapa baru diinformasikan tanggal 25 Desember 2015. Padahal berkas-berkasnya paling telat dikumpulkan tanggal 4 Januari 2016," kata Andreanto, Guru SMA Negeri 1 Jakarta Barat, Senin (28/12/2015). Dilansir via Inilah.com

Menurut Hasbiallah, Guru SD Negeri Kapuk Muara 04 Petang bahwa keterlambatan informasi itu bisa mempersulit mereka. Karena menurutnya, tak mungkin dalam sehari mereka bisa mengurus kelengkapan persyaratan yang ditentukan oleh pemerintah. Dia juga menambahkan jika persyaratannya harus ada surat kesehatan dari rumah sakit, SKCK, dan surat bebas narkoba dari BNN.
Pada kesempatan sebelumnya, sejumlah guru honorer tersebut telah datang ke kantor Polres Jakarta Barat Senin (28/12/2015) pukul 12:00 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengurus persyaratan agar dapat menerima upah sesuai UMP. Adapun persyaratan yang diurus disana misalnya adalah SKCK dan surat keterangan bebas narkoba.
Bahkan, guru honorer yang diperkirakn berjumlah sekitar 300 orang itu dengan relanya berjemur panas di dpan halaman kantor Polres Metro Jakarta Barat sambil menunggu giliran mengurus administrasi.

Artikel Terkait

Keterlambatan Info UMP Disayangkan Guru Honorer
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...