Tunjangan Sertifikasi Guru Akan Langsung Ditransfer Kemendikbud

loading...
loading...
Tunjangan sertifikasi guru
NadiGuru-Ada kabar terbaru nih seputar tunjangan profesi guru. Seperti halnya yang ditegaskan oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji bahwa sebenarnya tak ada masalah mengenai kebijakan pengelolaan guru tersebut, apakah mau desentralisasi atau sentralisasi. Tetapi, Wali Kota Pontianak itu mempunyai pemikiran sebaiknya pengelolaan guru tersebut dibagi saja.
Menurutnya, untuk masalah sertifikasi guru, transfer dana dan tunjangan guru tersebut sebaiknya dilakukan secara terpusat. Seperti dilansir dari laman Suara PGRI “Dari Kemendikbud langsung ditransferkan ke guru. Itu lebih simple,” ungkap Midji saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk Pengelolaan Guru: Sentralisasi atau Desentralisasi
Dengan begitu ungkap beliau, tak akan ada lagi ribut-ribut soal transfer dan sertifikasi. Pengaruh positifnya juga, dia mengatakan jika APBD akan sehat. “Mengapa? Karena belanja pegawai rendah,” katanya. Bukan hanya itu, sorotan terhadap pemerintah daerah pun akan menjadi berkurang.
Dengan begitu, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah akan menjadi baik. Apabila kepercayaan baik, apapun yang akan dilakukan pemerintah pasti akan didukung masyarakat.
 “Saya lebih cenderung peningkatan kapasitas guru terpusat,” tegasnya. Lalu apa peran dari pemda? Pemda mengoperasionalkan semua misalnya dengan melakukan peningkatan kapasitas guru. “Seperti memperbanyak pelatihan. Nah ini kita anggarkan,” pungkasnya.

 Pemda juga akan selalu siap dalam mengoptimalkan peran guru, sehingga menciptakan sekolah yang berkualitas, murid yang cerdas, dan berintegritas. Midji pun duduk sejajar bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Banten Rano Karno, dan Mendikbud Anies Baswedan yang menjadi pembicara dalam diskusi tersebut.
loading...

Artikel Terkait

Tunjangan Sertifikasi Guru Akan Langsung Ditransfer Kemendikbud
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!