#5 Tips Mengatasi Kejenuhan dalam Bekerja

loading...
loading...
Jenuh Bekerja
Ilustrasi Jenuh Bekerja
Nadi Guru – Pernahkah Anda mengalami kejenuhan dalam bekerja? Secara pasti, kejenuhan dalam bekerja itu tidak dapat dipungkiri pernah dialami oleh semua orang. Hal itu terjadi karena banyaknya tuntutan dan juga cara bekerja yang terlihat semakin berantakan. Sehingga, mungkin saja terlintas dalam pikiran bahwa ini merupakan sebuah pekerjaan yang tidak cocok dengan Anda?
Nah, supaya semangat dalam bekerja tak mengalami penurunan, maka cobalah tips di bawah ini untuk menaikkan kembali semangat itu yang dikutip dari Okezone.

1. Mencari akar permasalahan
Pada saat Anda merasa tak berantusias dengan pekerjaan Anda dan merasa malas untuk bekerja. Cobalah cari akar permasalahannya dengan menganalisis apa yang menjadi titik lemah Anda. Selanjutnya, fokuslah pada penyelesaiannya dan buatlah kondisi kerja yang kondusif.

2. Jangan menghentikan rutinitas
Apabila Anda memiliki suatu permasalahan di rumah yang begitu pelik. Jangan pernah mencoba untuk membawanya kedalam lingkup pekerjaan Anda. Karena selain mengurangi produktivitas, hal itu akan berdampak juga terhadap rutinitas Anda.

3. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan resign
Pada saat Anda merasa bosan dengan omelan dari sang bos. Hal itu jangan jadikan sebagai faktor alasan untuk resign. Jadikanlah itu sebagai ajang untuk menunjukkan diri bahwa Anda adalah karyawan yang bernilai.

4. Bangun dan pergi
Cobalah berdiri dan pergilah untuk berjalan-jalan di setiap 3 jam sekali. Tubuh Anda butuh istirahat, lakukan secara continue agar otak Anda segar kembali untuk melanjutkan pekerjaan Anda yang sangat banyak.

5. Bergabung dengan pembicaraan kantor
Janganlah Anda mengisolasi diri dari para teman-teman karyawan di kantor. Entah itu untuk membicarakan target maupun bergosip sedikit mengenai seputar kehidupan Anda.

Demikian 5 tips untuk mengatasi kejenuhan dalam bekerja yang bisa dibagikan oleh Nadi Guru Blog ini. Semoga bermanfaat bagi semuanya! 
loading...

Artikel Terkait

#5 Tips Mengatasi Kejenuhan dalam Bekerja
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!