Duddy RS : Jurnalis yang Peduli Pendidikan dan Hobi Selfie

Duddy RS
Duddy Rachayu Suhada
Nadi Guru – Duddy merupakan salah satu Jurnalis di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia bernama lengkap Duddy Rachayu Suhada, yang lahir pada tanggal 6 Juli di Sukaresmi Indihiang Tasikmalaya. Duddy memiliki nama lain atau nama panggilan yaitu ‘Uzill’. Kini beliau menjadi pimpinan redaksi di surat kabar ‘Kabar Priangan’ yaitu surat kabar yang terbesar dan berpengaruh di Priangan Timur.
Sebelumnya, Duddy pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Kota Tasikmalaya, angkatan 1989. Salah satu SMA yang merupakan favorit bagi warga masyarakat di sekitar Priangan Timur. Dari situ, Duddy melanjutkan pendidikannya di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, angkatan 1995.
Kariernya pada dunia jurnalistik, sebenarnya sudah diawali sejak dari kecil, yaitu ketika duduk di bangku sekolah dasar (SD) beliau suka menggambar kartun dan karikatur, SMP di mading sekolah, yang dilanjutkan di jenjang SMA hingga sekarang.

Peduli Pendidikan
Banyak hal yang menjadi alasan mengapa Nadi Guru menganggap beliau sebagai sosok yang peduli terhadap pendidikan. Salah satunya adalah beliau menyambut baik terhadap lahirnya sebuah komunitas yang bergerak dalam pendidikan yaitu Komunitas Guru Menulis (Gumeulis). Komunitas ini diketuai oleh Bapak Caswita, Guru SD Pengadilan 1, Kota Tasikmalaya.
Bahkan atas kepeduliannya itu, beliau memperjuangkan agar karya-karya dari para komunitas Gumeulis bisa mendapatkan kolom khusus di Kabar Priangan. Hingga akhirnya, perjuangan beliau pun membuahkan hasil dan kini karya-karya para guru pun bisa dipublikasikan dalam kolom pendidikan dengan rubrik ‘Guru Menulis’.

gumeulis
Jabatan tangan yang erat antara Kang Duddy dan Pa Ilam (Gumeulis)
Pada saat Komunitas Gumeulis berdiskusi terkait seputar dunia pendidikan di Kantor Kabar Priangan, beliau memberikan motivasi yang sungguh luar biasa. Motivasinya sungguh sangat mengena di hati para Komunitas Gumeulis, sehingga para anggota dari Komunitas itu pun selalu bersemangat dalam menghasilkan karya-karya, khususnya dalam bentuk tulisan.
Bahkan, beliau pun berniat untuk mengabadikan tulisan-tulisan dari para guru itu dalam sebuah buku yang berbentuk antologi. Rencananya, tulisan itu akan dibukukan jika sudah terkumpul sedikitnya 100 artikel.
Selain itu, sikap kepedulian lainnya terhadap pendidikan, yaitu beliau tanpa lelah di tengah kesibukannya untuk memberikan pengetahuannya seputar dunia jurnalistik kepada para pelajar. Para pelajar yang terkumpul dalam sebuah komunitas ‘Mata Pelajar’ yang diabadikan dalam websitenya yaitu matapelajar(dot)com.
Mungkin itulah beberapa alasan, mengapa Nadi Guru menjadikan beliau sebagai sosok jurnalis yang peduli terhadap pendidikan. Dan pastinya, masih banyak alasan lain lagi yang memperkuat sosok beliau sebagai jurnalis yang peduli pada pendidikan.

Hobi Selfie
Berkenaan dengan selfie, mungkin pada dewasa ini sudah tak asing lagi di telinga kita semua. Kang Duddy inilah yang bisa dikatakan ‘jagonya’ selfie. Pasalnya, hampil dalam setiap kesempatan, foto menariknya selalu diupdate dalam media social. Mungkin, hobi selfie itu adalah salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri bagi seseorang. Dan itu memang sedikit banyak manfaat dari selfie yaitu bisa kita rasakan, khususnya dalam hal percaya diri.
Berikut di bawah ini adalah beberapa foto selfie beliau yang diambil dari facebook miliknya:
Duddy RS
Duddy RS

Duddy RS
Duddy RS

Bagi sahabat Nadi Guru yang ingin lebih dekat mengenal sosok dari Kang Duddy, dibawah ini adalah beberapa kontak yang berhasil dihimpun oleh Nadi Guru:

Media Sosial
  • duddy.rs@facebook.com
  • Minta email Duddy
  • Minta alamat Duddy
  • Akun Lainnya
  • duddy.rs(Instagram)
  • duddy.rs(LINE)
  • duddyrs(Twitter)

Situs Web
  • duddy.web.id
  • matapelajar.com
  • soekapoera.com
  • sundaloka.com

Demikianlah, informasi sekilas tentang Kang Duddy RS yang bisa Nadi Guru sampaikan, semoga bisa memberikan informasi yang terbaru tentang Sosok atau Tokoh lokal yang dengan berbagai keahlian dan keterampilannya mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar dan masa depan Indonesia.

Artikel Terkait

Duddy RS : Jurnalis yang Peduli Pendidikan dan Hobi Selfie
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...