Hati-hati! Selfie Bisa Berujung Maut

loading...
loading...
Nadi Guru – Dewasa ini, selfi atau memotret diri telah menjadi suatu budaya. Bukan hanya kalangan muda saja, melainkan budaya selfi pun telah menjadi bagian penting dari orang yang sudah berumur. Selfi, memang dijadikan sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Namun, apa jadinya jika selfie itu berujung maut.

Hal ini sebagaimana dilansir dari dari Warka Kota, jika terdapat dua mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ditemukan tewas terbawa arus Sungai Cigunung, Sukabumi, Jawa Barat saat tengah berfoto selfie bersama tiga rekan lainnya sesama mahasiswa. Keduanya, meninggal dunia setelah terbawa luapan sungai pada sekitar pukul 17.00 WIB. Informasi yang diperoleh korban tewas yaitu Rizki Susilawati dan Maria.
Selfie Bisa Berujung Maut
Ilustrasi Tenggelamnya Seseorang
Selain itu, terdapat tiga orang temannya yang telah berhasil diselamatkan yaitu Haikal, Ratih, dan Idris. Kejadian tenggelamnya korban tersebut awalnya dari sebuah aktivitas selfie para mahasiswa yang sedang menjalankan program kuliah kerja nyata (KKN) yang berada di dekat bendungan Pasanggrahan, Sungai Cigunung yang berada di Kampung Cijambu, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat.
"Korban pertama yakni Marsha jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian sekiar pukul 18.00 WIB dan jasad Rizky ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat kejadian musibah sekitar pukul 20.09 WIB," kata Waka Polsek Cisaat, AKP Kuslin B Burhadi di Sukabumi, Sabtu (30/1/2016).

Jumlah seluruh mahasiswa yang ikut KKN di desa itu sebanyak 30 orang, sementara yang tewas tenggelam hanya dua orang. Berdasarkan keterangan dari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Atep Maulana yang dilansir dari Republika, jika jasad korban tenggelam saat ini telah dibawa ke RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi. Sebelumnya, petugas gabungan berupaya melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban tenggelam.

Nah, dari peristiwa seperti itu harus menjadi gambaran bagi kita semua yang suka selfi di sembarangan tempat. Pasalnya, jika dilakukan di tempat yang berbahaya, kegiatan selfi itu akan berujung maut. Tentunya, kita semua tak ingin nasibnya sama seperti mereka. Ya, walaupun masalah umur sudah ditentukan oleh Alloh SWT. Namun, alangkah bijaknya lebih baik mencegah daripada celaka pada akhirnya. 
loading...

Artikel Terkait

Hati-hati! Selfie Bisa Berujung Maut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!