Ini Dia Identitas Pelaku Bom Sarinah

Pelaku Bom Sarinah
Nadi Guru – Apa kabar sahabat Nadi Guru semuanya? Semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Alloh SWT, Amin. Hari kemarin (Kamis, 14/1/2016), kabar duka telah menyelimuti Indonesia. Hampir di seluruh tayangan televisi, pada hari kemarin menayangkan seputar kejadian itu. Bahkan, di media online pun kabar tersebut menjadi trending topic.
Nah, nampaknya identitas pelaku bom di Sarinah sudah diketahui. Hal ini sebagaimana yang dikutip dari laman Dream (Jumat, 15/1/2016) dimana ditegaskan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian bahwa telah berhasil mengidentifikasi para pelaku teror bom Sarinah pada hari Kamis (14 Januari 2016).
Para pelaku tersebut disebutkan sebagai bagian dari jaringan Bahrun Naim.
"Kita sudah identifikasi mereka dari kelompok mana, dan sebagian pelaku sudah berhasil diidentifikasi serta diketahui identitsnya," ujar Tito di Jakarta, Jumat, 15 Januari 2016.

Dijelaskan Tito, jika para pelaku teror bom Sarinah adalah salah satu anggota dari kelompok Bahrun Naim. Kelompok tersebut mau terlihat eksis karena otaknya, Muhammad Bahrunnaim Anggih, mau mendirikan Katibah Nusantara yaitu sayap dari organisasi ekstrimis ISIS untuk kawasan Asia Tenggara.
Pada hari ini, Rencananya Polda Metro Jaya akanmelanjutkan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kedai kopi Starbucks. Selain itu juga,  dijelaskan Tito jika pihaknya akan terus berupaya untuk tetap memperkuat pengamanan di seluruh objek vital dan juga lokasi keramaian.
Selanjutnya, video polisi yang mengenakan baju berwarna putih sedang menembak ke arah pelaku penembakan di Sarinah Thamrin yang beredar luas di media sosial. Netizen pun mengapresiasi aksi heroik polisi itu yang bernama Untung Sangaji.

Bom Sarinah

Ketika kejadian itu, AKBP Untung diketahui sedang ngopi di sisi kiri gedung Sarinah denganbeberapa rekannya yang juga angggota polisi. Salah satunya adalah Komisaris Besar Polisi Urip Widodo. Karena sebelumnya pernah bertugas di Satgas Bom (sebelum Densus 88), pria yang kini menjabat sebagai Perwira Menengah Pusdik Polair langsung saja menghampiri Tempat Kejadian Perkaranya.

Artikel Terkait

Ini Dia Identitas Pelaku Bom Sarinah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...