Lemsaneg Menghimbau Untuk Tidak Menggunakan Aplikasi Asing


Djoko Setiadi
Lemsaneg : Djoko Setiadi
Nadi Guru - Djoko Setiadi selaku Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak menggunakan aplikasi buatan asing. Hal itu dikarenakan, bagi pengguna aplikasi buatan asing tersebut rentan disadap.
Menurut Setiadi, Indonesia saat ini telah mampu membuat aplikasi modern dengan teknologi yang tinggi. Bahkan, tingkat keamanannya pun juga terbilang tinggi.
"Upaya Lemsaneg meningkatkan sistem keamanannya. Jadi teknologi yang dibuat putra putri kita sendiri, sudah mampu membuat dan menciptakan sistem yang sangat kuat, sistem algoritme yang sangat kuat," ujar Djoko usai pelantikan dirinya sebagai Kepala Lemsaneg di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2016) dilansir dari Kompas.
Setiadi menghimbau baik kepada instansi pemerintah maupun juga warga masyarakat untuk tidak menggunakan aplikasi buatan asing.
"Saya mengimbau kepada seluruh intansi pemerintah, atau siapapun, jangan menggunakan aplikasi asing, jangan menggunakan aplikasi pihak asing. Karena putra-putri bangsa kita sudah mampu membuat itu semua yang jauh lebih aman. Terlepas dari sadapan, terlepas dari intelejen negara lain," katanya.
Selain itu, Setiadi juga menjamin jika sebuah aplikasi yang dibuat oleh putra-putri Indonesia itu bisa terjamin dan bebas dari penyusup. Bukan hanya itu, Setiadi juga mengatakan, jika aplikasi yang merupakan buatan asing sangat rentan untuk disusupi. Kuat dugaan, itu tak terlepas dari suatu upaya penyadapan yang dilakukan oleh negara lain.
Lalu muncullah sebuah pertanyaan, terkait dengan bagaimana sama komunikasi Presiden selama ini? Apakah aman? Menurut jawaban purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal itu, katanya aman karena dijamin dengan menggunakan aplikasi lembaga sandi Negara. 

Artikel Terkait

Lemsaneg Menghimbau Untuk Tidak Menggunakan Aplikasi Asing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...