NADI GURU BLOG

Mengaku ISIS dan Teror Sekolah, Siswa SMA ditahan Polisi

Posted by Dede Taufik on Thursday, 28 January 2016

Teror ISIS
Lembaran Teror ISIS (Sumber : Kompas.com)
Nadi Guru – Saat ini, sepak terjang dari ISIS sedang menjadi perhatian publik. ISIS merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk mendirikan negara Islam. Gerakan ini pada mulanya lahir di daerah wilayah Timur Tengah, yang pemimpinnya adalah Abu Bakr al-Baghdadi. Nah, berkenaan dengan ISIS, ada hal yang mengkhawatirkan karena telah melibatkan pelajar.
Hal ini sebagaimana dilansir dari laman Kompas, jika Pengelola SMU 1 (Smansa) Denpasar terus mendampingi terhadap dua siswanya yang saat ini tengah diamankan oleh Polda Bali terkait dirinya telah meneror sekolahnya dengan mengakui sebagai anggota ISIS.
"Saya mengikuti (pemeriksaan) mereka saat dimintai keterangannya. Kemaren saya sampai jam sebelas malam dengan mereka di Polda Bali. Mereka hanya iseng saja," kata Kepala Sekolah SMU 1 Denpasar, Nyoman Purnajaya, Kamis (28/1/2016).

Nyoman menceritakan terkait peristiwa ini yang sedang ditangani oleh kepolisian karena ditemukan selembar kertas yang isinya adalah ancaman yang ditempel di ruang guru. Lembaran kertas tersebut pastinya membuat pihak sekolah khawatir. Maka selanjutntya mereka melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian.
"Kami tidak mempunyai kemampuan mengkaji secara tuntas (lembaran ancaman) akhirnya kami berkoordinasi dengan petugas. Akhirnya ditemukan bahwa pelakunya anak-anak didik kami yang menurut mereka itu perbuatannya iseng," tambahnya.

Adapun isi surat ancaman tersebut adalah sebagai berikut:
"Kami ISIS sudah ada di Smansa siap memporakporadakan acara kalian. Kami tidak takut mati. Allahuakbar!"

Kertas itu ditemukan di bagian belakang ruang guru pada pukul 10.00 Wita pada Rabu (27/1/2016). Karena telah ditangani oleh pihak kepolisian, pihak sekolah tetap mendampingi kedua siswa siswa tersebut di Polda Bali.

Previous
« Prev Post

Related Posts

16:36:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!