Orangtua Harus Waspada! Beredar Jajanan Anak Mirip Kondom

loading...
loading...
jajanan mirip kondom
Haryekti Rina
Wakil Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A)
Nadi Guru – Sungguh sangat mengkhawatirkan di negeri ini, ya benar-benar sangat mengkhawatirkan. Demi mendapatkan suatu penghasilan yang lebih, banyak para pengusaha melakukan kreatifitas di luar perkiraan. Bahkan, bisa sangat membahayakan terhadap karakteristik dan perkembangan anak-anak.
Pasalnya, baru-baru ini tersiar kabar jika telah beredar makanan kecil yang kemasan dalamnya mirip dengan kondom. Ya, seperti kondom yang sangat tak layak untuk dijadikan kemasan makanan bagi anak-anak. Itu adalah sebuah alat yang diperuntukkan bagi orang-orang yang sudah dewasa (menikah). Jika dijadikan kemasan makanan untuk anak-anak, maksud dan tujuannya untuk apa?
Kasus ini terkuak pada saat Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH) menerima laporan beredarnya kemasan dalam jajanan anak yang mirip dengan alat kontrasepsi (kondom). Awalnya, tulis Antara, pihak YKBH menerima laporan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Kota Bekasi yang mendapat aduan dari masyarakat lokal setempat.
Menurut pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH) Elly Risman, dirinya mengaku terkejut dengan temuan itu. Menurut dia, ancaman terhadap anak semakin berat, hal ini sebagaimana dilansir dari laman Dream (Sabtu, 23 Januari 2016).
"P2TP2A Kota Bekasi menemukan jajanan kotak mainan tersebut dijual oleh pedagang yang menjual jajanan lain di sekolah-sekolah kota Bekasi," ujar Elly melalui akun Facebook YKBH, Jumat, 22 Januari 2016.

Sebenarnya, secara sekilas jajanan itu tidak mencurigakan. Bentuk kemasan luarnya berbentuk kotak kecil dan bergambar kartun anak-anak serta bertuliskan ‘Kotak Kado’ dan ‘Boom Seru’. Nah, di dalamnya itu terdapat sebuah kemasan plastic yang bertuliskan ‘susu mas moccachino’. Selain kemasan plastik berisi susu cair tersebut juga terdapat sebuah wadah kecil yang berbentuk mirip seperti kondom.
Menurut Elly bahwa anak-anak harus memasukkan susu itu ke dalam kemasan yang mirip kondom tersebut lalu diikat dan dikonsumsi seperti minum es mambo. Khawatirnya, ini akan mengajarkan kepada anak di bawah umur untuk melakukan pola seksseks tertentu yang semestinya sangat tidak diperbolehkan.
Dengan begitu, sebagai orangtua kita harus sangat waspada untuk selalu mendampingi anak kita dalam membeli jajanannya. Jangan sampai, anak kita rusak karena sebuah jajanan yang akan merusak karakteristiknya. Pasalnya, anak itu masa-masa keemasan yang harus dijaga dari segala bentuk jenis kerusakan.

Untuk gambar-gambarnya bisa dilihat di bawah ini : 

Jajanan Anak Mirip Kondom
Gambar 1

Jajanan Anak Mirip Kondom
Gambar 2

Jajanan Anak Mirip Kondom
Gambar 3
Jajanan Anak Mirip Kondom
Gambar 4
Nah, sekarang bagaimana tanggapan dari kalian semua, khususnya yang telah memiliki seorang anak anak? 

loading...

Artikel Terkait

Orangtua Harus Waspada! Beredar Jajanan Anak Mirip Kondom
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

24 January 2016 at 10:19 delete

Iya, para orangtua sekarang ini harus benar-benar ekstra keras dalam menjaga dan mengasuh anaknya. Ijin copas ya mas...

Reply
avatar
24 January 2016 at 11:51 delete

Iya bener,,, orangtua sekarang harus ekstra dalam menjaga dan mendidik anak-anaknya.

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!