Pentingnya Pendidikan Bagi Seseorang

loading...
loading...
Pentingnya pendidikan
Nadi Guru – Pendidikan memiliki peranan penting bagi kehidupan seseorang. Saat ini, pendidikan telah menjadi suatu kebutuhan yang harus terpenuhi. Atas dasar itu, pemerintah pun mewajibkan bagi seluruh masyarakatnya untuk menumpuh pendidikan yang sedikitnya 9 tahun denga prog wajar dikdas 9 tahun (Wajib Belajar 9 tahun).

Adapun pendidikan itu penting bagi kehidupan seseorang adalah sebagai berikut:
1. Menjadi Seseorang yang Lebih Baik dan Berkarakter
Pentingnya pendidikan bagi seseorang adalah untuk menjadikan seseorang yang lebih baik dan berkarakter. Secara umum Pendidikan merupakan dasar dari budaya dan peradaban yang bisa menjadikan seseorang sebagai manusia yang berpikir, menganalisa, dan memutuskan suatu hal. Menumbuhkan karakter pada seseorang pun adalah tujuan pendidikan, bahkan pada dew@sa ini pendidikan karakter menjadi prioritas yang harus diutamakan.

2. Memberikan Pengetahuan
Pendidikan memberikan pengetahuan yang luas secara langsung. Pendidikan mampu memberikan pelajaran yang begitu penting bagi seseorang dalam mendapatkan pengetahuan dalam berbagai bidang. Pendidikan sebenarnya yang diperoleh dari pelajaran yang diajarkan oleh kehidupan kita. Dengan begitu, Pemerintah juga menganjurkan jika pendidikan yang baik harus di mulai sejak dini.

3. Memberikan Pencerahan dalam Kehidupan

Melalui pendidikan, bisamenghapuskan keyakinan yang salah pada pikiran kita. Bukan hanya itu, pendidikan bisa membantu dalam menciptakan suatu gambaran yang jelas mengenai hal-hal yang ada di sekitar kita. Seseorang yang pendidikan tinggi, biasanya akan lebih bijak dalam menyelesaikan suatu masalah, 

4. Mendapatkan Karir atau Pekerjaan
Harus diakui, jika pendidikan itu pada sekarang ini berkaitan erat dengan sebuah karier atau pekerjaan seseorang. Pendidikan sangat penting karena untuk mendapatkan keahlian yang diperlukan dalam dunia kerja serta membantu kita dalam mewujudkan tujuan karier tersebut. Keahlian adalah suatu pengetahuan yang mendalam berkenaan tentang suatu bidang tertentu yang dapat membuka peluang karir bagus untuk masa depan.

5. Membantu dalam Kemajuan Suatu Bangsa
Dalam memajukan suatu bangsa, pendidikan sangat memiliki peranan penting di dalamnya. Apalagi, dew@sa ini adalah eranya kompetitif dan bersaing. Dengan begtu, pendidikan adalah jalan untuk dapat bersaing. Sebagian besar menyadari dengan adanya pendidikan yang baik maka menghasilkan manusia yang baik.

Demikianlah beberapa uraian terkait pentingnya pendidikan bagi kehidupan manusia. Pastinya masih banyak lagi beberapa poin penting yang lainnya. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaatnya bagi para pembaca Nadi Guru.
loading...

Artikel Terkait

Pentingnya Pendidikan Bagi Seseorang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

12 January 2017 at 10:25 delete

Pendidikan memang adalah hal yang utama. Jangan sampai biaya menghalangi langkah kita.
Universitas Gunadarma menyediakan berbagai jurusan dengan akreditasi A BAN-PT.
Bagi kalian yang mencari beasiswa full, Universitas Gunadarma juga menyediakan beasiswa untuk berbagai jurusan loh.Ayo dicek ! :)
http://gunadarma.ac.id
http://kemahasiswaan.gunadarma.ac.id

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!