NADI GURU BLOG

Sekolah Islam Mengajarkan Terorisme?

Posted by Dede Taufik on Sunday, 24 January 2016

Ulil Abshar Abdalla
Ulil Abshar Abdalla
Nadi Guru – Assalamualaikum,,, mudah-mudahan seluruh tamu kehormatan (pengunjung Nadi Guru Blog) selalu ada dalam kesehatan serta lindungan dari Alloh SWT. Kali ini, Nadi Guru Blog akan sharing seputar terorisme. Ya katanya, di Jakarta terdapat salah satu sekolah Islam yang mengajarkan ideologi terorisme. Namun apakah itu benar adanya? Wallohu Alam…
Hanya saja dikatakan oleh Ulil Abshar Abdalla sebagai salah satu Tokoh Jaringan Islam Liberal, jika ada masjid di daerah Bekasi yang ditengarai tempat menyebarkan ideologi ISIS. Selain itu ada juga sekolah Islam di Jakarta yang juga mengajarkan ideologi terorisme/ jihadisme. Hal ini sebagaimana dilansir dari laman Merdeka seperti di bawah ini:
"Simpati kepada jihad dan mengajarkan murid-muridnya yang biasa dipakai oleh kelompok-kelompok radikal," kata Ulil.

Semenjak serangan bom di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat pada pekan kemarin. Tak sedikit kalangan yang mendorong supaya pemerintah segera merevisi Undang-Undang Terorisme. Hal tersebut didorong guna memperkecil gerak para pendukung ISIS di Indonesia.
Bukan hanya desakan untuk merevisi undang-undang, namun ada juga kalangan yang mendesak pemerintah segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu). Tujuannya tetap sama yaitu untuk menangkal kejadian itu terulang kembali. Apalagi, pemerintah juga sebelumnya sudahmerilis apabila banyak warga Indonesia juga yang bergabung dengan ISIS. Akan tetapi, aparat berwenang tak dapat menindak melainkan hanya untuk mengawasi.
Menurut Ulil, dirinya mendukung desakan ini untuk membuat Perpu, situasinya mendesak. Selain mendorong agar diterbitkannya Perpu itu, Ulil pun melihat jika banyak warga dari negara kita yang mendukung teror dilakukan oleh ISIS. Walaupun yang berafiliasi jumlahnya sedikit, namun menurut Ulil jika dukungan tersebut sudah dalam tahap yang berbahaya.

Source : merdeka.com 

Previous
« Prev Post

Related Posts

11:21:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!