TERONG Untuk Melawan TEROR

Terong VS Teror
Terong VS Teror
Nadi Guru – Pada dasarnya, tujuan dari tindakan teror adalah untuk menyebarkan rasa takut, ancaman, dan rasa tak aman. Dengan begitu, tag #kamitidaktakut ditujukan agar misi dari para teroris tersebut gagal atau tak tercapai. Sebenarnya, tindakan terror pun tak pernah lepas dari kehidupan kita sendiri misalnya saja teror dari atasan, teror dari rekan kerja atau bahkan bisa jadi teror dari pesaing.
Yang menjadi penyebab utama mengapa manusia gagal atau tak berhasil mencapai apa yang telah ditulis pada resolusi yang telah dibuat, salah satunya adalah adanya teror. Teror itusecara pasti bisa menyebarkan ketakutan, keraguan, dan bahkan bisa menjadi ancaman serius yang menghambat. Lebih dari itu, terror juga bisa menghalangi seseorang untuk mencapai cita-cita mulia.
Lalu, cara apa yang bisa dilakukan untuk melawan teror tersebut? Sebagaimana yang menjadi judul di atas, bahwa untuk melawan ‘TEROR’ adalah dengan menggunakan ‘TERONG”. Lo, kok bisa? Langsung saja kita simak penjelasannya mengapa terong bisa dijadikan alat untuk melawan teror, yang Nadi Guru lansir dari laman Kompas. Dimana katanya, TERONG yang merupakan aneka teknik yang terbukti ampuh dalam melumpuhkan Teror yang dihadapi.

T berarti Target
Dibuktikan oleh penelitian ilmiah jika 75 persen lebih orang yang berhasil di berbagai bidang adalah mereka yang memiliki target atau tujuan yang jelas, lugas, dan tidak bias. Jadi, pastikan kita memiliki target yang jelas dalam kehidupan kita.

E berarti Execution
Execution merupakan langkah pertama dan juga utama. Mengapa? karena hanya dengan eksekusi atau tindakan terhadap target akan membuat perbedaan nyata antara mereka yang gagal dan orang yang berhasil. Dengan melakukan eksekusi akan memperendek jarak antara impian dengan kenyataan yang diidamkan.

berarti Repetition
Yakinlah, jika 1 atau 2 kali eksekusi kerap belum juga membuahkan hasil yang diharapkan. Oleh karena itu, tidak berdosa apabila kita terus mencoba dan mengulangi semua usaha dengan cara yang berbeda. Maksudnya, tidak dianjurkan untuk mempergunakan cara yang sama yang terbukti tidak cocok, namun dengan cara yang lainnya.

O bermakna Optimistic
Optimistis merupakan keyakinan mutlak yang harus dimiliki karena sangat berbeda dengan orang yang pesimis. Dengan begitu, jadilah pribadi yang penuh dengan optimisme atau keyakinan jika apa yang kita upayakan sekarang merupakan sesuatu yang sangat mungkin diwujudkan.

N berarti Never Give Up
Never ended atau juga jangan pernah berhenti untuk selalu berusaha dalam mencapai target dengan mengeksekusi secara sungguh-sungguh. Never give up juga merupakan langkah yang bisa memiliki makna persistent atau tetaplah gigih pantang mundur mewujudkan resolusi mulia yang telah idamkan.

G yang berarti Greatness
Pada berbagai kajian, greatness atau keagungan memiliki makna pencapaian yang sangat luar biasa. Sebuah pencapaian yang bisa memberikan dampak positif bagi kemanusiaan.

Semoga saja, dengan menggunakan Terong ini bisa menjadikan diri kita terhindar dari berbagai terror yang melanda. 

Artikel Terkait

TERONG Untuk Melawan TEROR
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...