Wow,,, Wali Kota New York Membacakan Sumpahnya Dengan Bahasa Indonesia

New York
New York
Nadi Guru – Pengambilan sumpah jabatan terhadap Wali Kota Somersworth, New Hampshire Dana S Hilliard, dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Pelaksanaan yang digelar di Ruangan City Hall Somersworth, New York, dengan pembacaan Ikrar Setia pelantikan dan pengangkatan serta selain jajaran pejabat merupakan kali pertama, via Tribun.
Dinyatakan oleh Konsul Pensosbud Benny YP Siahaan yang mewakili KJRI New York , jika Indonesia adalah satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara itu. Karena hubungannya yang dengan Indonesia. Walikota pun sampai meminta supaya pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) itu juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan bahasa Perancis.
Dikatakannya jika pembacaan Ikrar Setia dalam bahasa Indonesia dilakukan Abigail Johan, pelajar sekolah menengah Somersworth. Jika pelantikan ini adalah periode ke 2 bagi Walikota Hilliard, dimana sebelumnya telahsukses memimpin kota Somersworth. Dan kini dirinya terpilih untuk kedua kalinya .
Gubernur Margareth Hassan, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Hilliard sebagai walikota Somersworth. Ini merupakan bukti suksesnya kepemimpinannya pada periode sebelumnya. Gubernur juga menyampaikan terima kasih pada anggota Dewan yang sudah menyelesaikan masa baktinya pada periode sebelumnya dan menyambut anggota Dewan Kota dan Dewan Pendidikan yang baru. Selain itu, meminta mereka untuk bekerjasama dengan Walikota dalam memajukan kota Somersworth.
Setelah acara, Walikota Somersworth Dana Hilliard meluangkan waktu kepada Konsul Pensosbud dan diaspora Indonesia yang hadir untuk berbincang dan berfoto bersama. Pada kesempatan itu, Konsul memberikan cinderamata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikannya. Selain itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Walikota atas perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia di kota Somersworth, yang jumlahnya sekitar 500 orang.

Artikel Terkait

Wow,,, Wali Kota New York Membacakan Sumpahnya Dengan Bahasa Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...