#5 Tipe Guru yang Selalu Diingat oleh Siswanya

loading...
loading...
Tipe Guru yang Selalu Diingat
Nadi Guru – Sebagai guru, pastinya kita semua ingin selalu diingat oleh siswa-siswa kita meskipun mereka sudah tumbuh dewasa. Mereka sudah bekerja dan berkeluarga sekalipun. Terutama tentang jasa-jasa kita sebagai guru, agar mereka semuanya bisa mendoakan semua orang yang pernah menjadi guru-gurunya.

Di bawah ini adalah beberapa tipe guru yang tidak bisa dilupakan oleh para siswanya sehingga selalu diingat hingga kapan pun, yang dilansir dari detapedia.

1. Guru Cerdas
Guru cerdas yaitu guru bisa membuat para siswanya berhasil memahami pelajaran dengan gaya bicara, gaya mengajar, dan gaya menerangkan materi pelajaran. Guru tersebut yang akan sulit untuk dilupakan oleh siswanya. Guru itu juga yang akan membuat para siswa selalu merindukannya ketika kita telah belajar di sekolah pada tingkatan pendidikan yang lebih tinggi.

2. Guru Tampan dan Guru Cantik
Semua orang pasti akan merasa senang dan bahagia ketika melihat seseorang yang tampan dan cantik. Pastinya semua orang juga akan menyenanginya. Apalagi apabila yang tampan atau cantik tersebut adalah gurunya sendiri. Sesulit apapun materi ajar yang harus dipelajari, apabilagurunya tampan dan cantik, niscaya semuanya akan suka dengan pelajaran itu. ukuran tampan dan cantik memang relatif, tergantung dari sudut mana orang lain menilainya.

3. Hukuman Guru
Hukuman yang diberikan oleh guru kepada siswa, biasanya akan selalu dkenang dan ingat selamanya. Itu karena otak kanannya yang merekam semua peristiwa itu. Sehingga, sulit untuk melupakan kejadian ketika mendapat hukuman dari guru.

4. Guru Sabar
Guru yang juga tak bisa dilupakan oleh siswa adalah guru yang sangat sabar dan baik hati. Guru ini biasanya akan menjadi idola bagi semua siswanya. Meskipun begitu, namun guru tipe ini juga menjadi penasehat yang baik. Senakal apapun siswa ketika berada sekolah, kalau sudah dinasehati oleh guru yang sabar, pastinya akan tunduk dan perlahan akan berubah menjadi lebih baik.

5. Guru yang Suka Lupa PR
Nah, tipe yang kelima ini adalah guru yang suka lupa pada pekerjaan rumah (PR). Dari beberapa guru di sekolah, mungkin saja ada beberapa guru yang suka lupa terhadap PR yang diberikan kepada siswanya. Guru yang seperti itu bisa memiliki tempat di hati para siswanya.
loading...

Artikel Terkait

#5 Tipe Guru yang Selalu Diingat oleh Siswanya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

8 February 2016 at 05:30 delete

Guru cantik itu yang selalu aku ingat. Guru sejarahku, tinggi mulus dan murah senyum.

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!