NADI GURU BLOG

Bahagia Itu Sederhana, Namun Sering Dibikin Rumit

Posted by Dede Taufik on Sunday, 14 February 2016

Keluarga adalah sebuah ikatan yang dianugerahkan oleh Alloh SWT yang amat besar. Tanpa adanya keluarga di sekitar kita, pasti hidup kita akan hampa. Hidup kita akan kesepian. Dan hidup kita tak akan pernah berasa.
Liburan bersama keluarga @Situgede Tasikmalaya
Keluarga adalah salah satu hal penting yang tak boleh kita abaikan. Hidup bersama keluarga yang utuh akan membuat hidup kita sempurna dan bahagia. Bahagia tak perlu bermewah diri, karena sebenarnya kebahagiaan kuncinya adalah dalam hati. Tergantung bagaimana orangnya menciptakan sebuah kebahagiaan. dan kebahagian itu bisa tercipta, karena terjalinnya harmonisasi berssama keluarga. 
Bahagia itu sangatlah sederhana, namun seringkali dibikin rumit. Kerumitan itulah yang membuat kebahagiaan itu sirna. Tak sedikit orang yang menganggap dirinya tak bahagia karena tidak menjadi orang kaya (harta). Namun, apakah orang kaya juga selalu merasakan kebahagiaan dan tak pernah bersedih?
Kebahagiaan memang tak bisa diraba. Namun, kebahagiaan itu bisa dirasakan. Bentuknya seperti apa? Entahlah, pastinya tak da seorang pun yang bisa mengetahui bentuk atau rupa dari kebahagiaa itu seperti apa. Apakah kebahagiaan itu seperti taman yang indah? Atau bunga mawar yang indah dan menggoda? Entahlah, karena kebahagiaan itu bukanlah benda.
Agar hidup kita merasa bahagia dalam situasi dan kondisi apapun. Cobalah untuk bersyukur! Karena dengan syukur, kebahagiaan itu akan menyelimuti diri kita. Kuncinya, jangan pernah bikin rumit karena kebahagiaan itu sederhana. Namun karena kesederhanaannya itu, orang banyak yang lupa dan gelisah karena sesuatu yang rumit dan dirumitkan. #CatatanHarian

Previous
« Prev Post

Related Posts

00:51:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!