Gelisah itu wajar

Sebagai manusia, gelisah sudah menjadi sifat yang pasti saja menghampiri. Gelisah bisa saja datang kepada siapa pun tanpa harus diundang terlebih dahulu. Kedatangannya spontanitas, meskipun tak ada yang menginginkannya.
gelisah
Ilustrasi gelisah
Gelisah itu hadir ketika seseorang merasa khawatir terhadap sesuatu hal. Khawatir jika harapan itu tidak sesuai dengan kenyataan. Biasanya, tanda-tanda orang yang sedang gelisah adalah melamun, tak bisa diam, susah tidur, dan raut mukanya tak bersahabat.
Apakah anda sendiri pernah mengalami kegelisahan? Faktor penyebabnya kira-kira apa? Lalu, apakah tanda-tandanya sama seperti yang disebutkan di atas?
Oh ya, saya sendiri memandang jika gelisah itu adalah hal yang wajar. Asal saja jangan berlebihan karena dikhawatirkan anda lepas kendali terhadap hal yang bisa mengakibatkan kecelakaan.
Jika anda sedang gelisah, cobalah ambil air wudhu dan kemudian solat secara baca Al-quran. Niscaya hati anda bakal merasa lebih tenang. Pasalnya, kita datang kepada Alloh SWT yang telah memberikan rasa kegelisahan dan ketenangan tersebut.
Jangan pernah anda biarkan diri anda sendiri larut dalam lamunan. Apalagi melakukan hal-hal yang menyimpang dan merusak diri. Apabila anda punya sahabat yang sangat dipercaya, maka cobalah bercerita dengan dirinya. Siapa tau za, dengan menceritakan kepadanya. Sahabat anda itu bisa memberikan sebuah saran yang bisa menenangkan hati anda.

Artikel Terkait

Gelisah itu wajar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!