LGBT Dilegalkan? Kata MPR tak ada alasan

Nadi Guru – Kelompok LGBT atau lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) kini masih menjadi perbincangan hangat. Mengapa tidak? Karena kelompok LGBT tersebur benar-benar telah menyimpang. Seruan terhadap penolakannya pun masih ramai terdengar.
LGBT
Ilustrasi LGBT via merdeka.com
Berdasarkan agama dan konstitusi, perkembangan LGBT dinilai memiliki potensi merusak moral manusia Indonesia. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, jika dirnya telah membuat surat terbuka yang isinya terkait dengan pengkajian LGBT dari berbagai hal dan dari banyak sisi.
Secara agama, Hidayat mengatakan bahwa kelompok LGBT dilarang keras. Maka dengan begitu, keinginannya untuk melegitimasi mereka, secara hukum bisa dipastikan jika itu semua akan kecil kemungkinan.
Selain itu, ditambahkan oleh Hidayat, jika kita merujuk pada Uundang-undang di Indonesia. dan dalam Pancasila kita jelas sekali bahwa sila pertama menyebutkan jika ketuhanan yang Maha Esa, dan merujuk pada agama pasti agama tidak akan ada yang memperbolehkannya. Masalah tentang alasan yang menyatakan atas HAM, tidak mengharuskan untuk kelompok LGBT dilegitimasi.
“Kalau memang ada penyakit ya disembuhkan, saya tidak sepakat kalau mereka dikriminalisasi, dan dilakukan tindak,tindakan kriminal, untuk disembuhkan mereka untuk diajak ke jalan sebenarnya untuk kemudian bisa menjadi bagian dari pada bangsa Indonesia yang bisa membangun Indonesia," papar Hidayat, seperti dilansir via merdeka.com


Ya, janganlah LGBT itu mendapatkan pelegalan. Sebagai makhluk hidup juga kan kita menginginkan untuk berkembang biak. Hewan saja melakukan berkembang biak dengan pasangan yang berbeda jenis untuk tetap mempertahankan keturunan. Masa manusia ingin dengan pasangannya yang sejenis? 

Artikel Terkait

LGBT Dilegalkan? Kata MPR tak ada alasan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...