Ular Piton Serang Anak Kecil yang Sedang Tidur

loading...
loading...
Nadi Guru – Seorang anak yang berusia enam (6) tahun, ketika sedang tidur di kota Macksville, pesisir New South Wales, diserang oleh seekor ular piton karpet yang panjangnya tiga meter. Ibunya yang bernama Tammy pun langsung terbangun karena mendengar teriakan menakutkan dan kemudian berlari ke kamar tidur. Selanjutnya, Tammy juga menemukan seekor ular sedang melilit perut anaknya yang bernama Tyler.

Menurut Tammy, dirinya merasa seperti mimpi buruk. Ia melihat wajahnya dan darah dan matanya masih tertutup jadi saya pikir ia tak benar-benar terjaga. Tyler telah digigit oleh ular piton itu beberapa kali di tangan dan wajahnya.

Tammy juga menambahkan jika dirinya harus menarik Tyler dari tempat tidur, Namun karena tersangkut, dirinya pun menggulungnya, yang kemudian menariknya. Dia mencoba untuk memeriksa anaknya, namun ular piton itu tak membiarkan untuk menyentuhnya.

Menurut Ahli reptil Mark Sanders,  jika serangan itu sangat langka dan bukan perilaku lazim dari ular piton. “Ia adalah anak yang paling tak beruntung. Mereka bukan binatang agresif. Mereka cukup enggan menggigit bahkan ketika diprovokasi. Mereka berburu lewat bau dan panas jadi mungkin ia merasakan sedikit panas dan melakukan kesalahan,” jelasnya.

Penelitian sudah menunjukkan bahwa populasi piton karpet menjadi tinggi di beberapa daerah perkotaan, dimana mereka melahap mamalia kecil, misalnya saja seperti tikus dan possum. "Mereka begitu pemalu, orang tak menyadari mereka ada di sana," kata Mark.

Sumber berita dan gambar : Republika.co.id
loading...

Artikel Terkait

Ular Piton Serang Anak Kecil yang Sedang Tidur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!