Uniknya Matematika Tuhan

loading...
loading...
Matematika dikenal sebagi ilmu pasti. Semua hal yang berurusan dengan hitung menghitung hampir bisa diselesaikan dengan Matematika. Namun, disini saya berani mengatakan jika hitungan dalam matematika sebenarnya sangat terbatas. Banyak sekali hal yang sebenarnya tak bisa ditung dengan menggunakan rumus matematika. Salah satunya adalah nikmat dari Alloh SWT sebagai Tuhan bagi umat muslim.
Matematika Tuhan
Ilustrasi 
Jika dihitung dengan matematika, nikmat Tuhan itu tak terhingga. Dari pagi hingga hingga menuju pagi lagi, dari waktu hingga ke waktu lagi, nikmat Tuhan begitu mengalirnya bagi semua hambanya. Udara yang kita hirup setiap saat, jika diuangkan dan dihitung dengan rumus matematika manusia. Pastinya, tak akan pernah bisa dihitung dan tak mungkin bisa dihitung.
Kebahagiaan yang dijalani sepanjang kita hidup, baik bahagia bisa berkumpul bersama keluarga, bahagia ketika mendapatkan sesuatu yang diharapkan, bahagian ketika mendapatkan sebuah perhatian dan pengakuan. Semua itu, sesungguhnya tak bisa kita hitung.
Misalnya saja, saya ambil contoh lain dalam kehidupan kita. Kita mendapatkan gaji dari upah yang diperoleh dari hasil kerja keras kita. Seringkali kita menghitungnya akan jauh dari kecukupan. Namun, kenyataannya tidaklah begitu. Seringkali, meskipun memang gaji kita tak mencukupi. Ternyata Tuhan tak pernah diam, Tuhan selalu memberikan jalan di berbagai celah yang tak pernah kita bayangkan. Bahkan, meskipun waktu menuju masa gajian masih lama dan persediaan kita telah menipis. Keajaiban selalu datang, hingga bisa sampai pula pada waktunya gajian kembali.
Itulah mungkin yang saya sebutkan jika matematika Tuhan itu unik, bahkan sangat unik. Karena tak ada seorang pun yang bisa menghitungnya. Hitungan manusia jauh berbeda dengan hitungan matematika Tuhan. Jadi, jangan pernah sepelekan nikmat dari Tuhan yang telah kita semua dapatkan. Jadilan kita sebagai orang-orang yang pandai dalam mensyukuri nikmat dari Alloh SWT. Tuhan yang maha kaya dan maha mengkayakan. 
loading...

Artikel Terkait

Uniknya Matematika Tuhan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!