Waspada Dalam Pergaulan Anak Kita

Nadi Guru - Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial, meminta kepada para orangtua suapaya bisa mewaspadai terhadap pergaulan anak-anaknya. Hal itu bertujuan untuk menghindarkan anak kita pada pergaulan bebas dan narkoba. Kedua perilaku itu akan merusak perkembangan moral anak.
Pergaulan Anak
Ilustrasi Pergaulan Anak

Khusus untuk narkoba, Khofifah Indar menjelaskan bahwa dampaknya akan berpengaruh bagi kondisi psikis dan juga fisik si anak. Bagi anak yang menyandu akan mudah terkena penyakit yang berbahaya.
Selanjutnya, Kholifah mengatakan jika di Sidoarjo ada salah satu Pondok Pesantren Milenium dengan penghuninya adalah anak-anak.  Dimana santri tersebut merupakan anak- anak yang asalnya terlahir dari seorang ibu yang kehamilannya tidak di inginkan. Bukan hanya itu saja, bahkan tak sedikit dari mereka yang terlahir sebagai difabel. Semenjak dalam kandungan pun anak-anak itu telah diupayakan untuk digugurkan.
Sebenarnya bukan hanya di Sidoarjo, tapi di Pasu ruan, Jawa Timur, juga ada Pondok Pesantren Metal. Selain itu juga ada di Mojokerto dan Surabaya. Rencananya pada tahun 2016 sekarang, pemerintah akan memberikan sekitar 2,5 juta kartu program keluarga harapan (PKH). Hal itu guna membantu kesejahteraan masyarakatnya.
Kholifah berpesan,  jika melihat tetangganya yang kurang mampu. Agar langsung melapor kepada pemerintah setempat. Nantinya mereka akan mendapatkan bantuan guna meningkatkan kesejahteraan hidupnya. "Kami meminta kepada para jamaah yang hadir untuk turut serta membantu memberitahukan kepada pemerintah setempat kalau ada warganya yang kurang mampu…" katanya.


Sumber : Epaper Republika edisi Senin (29/02/2016)

Artikel Terkait

Waspada Dalam Pergaulan Anak Kita
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...