Gara-gara Bangunan Sekolah Tergerus Proyek, Orangtua Siswa Bingung dan Galau

loading...
loading...
Nadi Guru – Sekolah Dasar Negeri Cijolang yang terletak di Desa Margaluyu, bangunannya akan dipindahkan. Hal itu dikarenakan lahannya tergerus oleh proyek Tol Cisumdawu. Hingga saat ini, orangtua masih bingung dan galau dikarenakan belum ada kejelasan terkait dengan lokasi baru.
SDN Cijolang

Hal ini sebagaimana dilansir dari kabarpriangan.co.id, jika orangtua siswa, Akek (36) mengakui kegalauan para orangtua tersebut.  “Benar, sampai sekarang belum ada informasi lanjutan rencana pemindahan bangunan sekolah itu,” tuturnya.
Saat ini, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN Cijolang masih tetap berjalan sebagaimana biasanya. Bahkan, Kepala Desa (Kades) Margaluyu Nunung Kurnanengsih, mengatakan jika wacana pemindahan bangunan sekolah tersebut seringkali memunculkan pertanyaan dari warga masyarakatnya.
Kepastian akan rencana hal itu, sebenarnya telah ditunggu oleh masyarakat selama satu tahun. Padahal, lahan baru yang cocok untuk dijadikan bangunan sekolah yang baru sudah ada, tapi tetap saja belum ada kepastian yang jelas.
“Kita ikut mendorong wacana itu, dengan harapan segera meraih kejelasan terkait penggantian lahan bangunan sekolah serta tak terus-menerus ditanyakan warga,” katanya.
Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sumedang juga belum memberikan jawaban yang jelas. Bahkan, pemilik lahan juga sudah terus-terusan mempertanyakan akan kepastian terkait dengan soal waktu pembangunan maupun juga pembayaran lahannya.

Sumber bacaan :
https://kabarpriangan.co.id/orangtua-siswa-galau-bangunan-sekolah-tergerus-proyek/
loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Bangunan Sekolah Tergerus Proyek, Orangtua Siswa Bingung dan Galau
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!