Hati-hati! Virus ‘Gumeulis’ Semakin Menyebar

Nadi Guru – Gumeulis adalah salah satu forum bagi guru untuk berkumpul dalam hal tulis menulis. Berawal dari Kota Tasikmalaya sebagai cikal bakal terus tumbuh kembang menuju berbagai belahan nusantara.
Hati-hati! Itulah sebuah kata yang bisa disampaikan karena cepatnya virus Gumeulis menyebar. Tentunya, kata itu ditujukan bagi guru yang belum atau tidak bergabung bersama Gumeulis. Mengapa harus hati-hati? Asalannya sederhana, karena saat ini menulis bagi guru sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan.
Keterampilan menulis tidak lahir dengan sendirinya, namun butuh suatu upaya untuk mengembangkannya. Salah satu upayanya adalah dengan saling berdiskusi dan saling berbagi tentang bagaimana teknik menulis, baik menulis karya ilmiah populer maupun juga karya ilmiah dalam bentuk penelitian seperti halnya Penelitian Tindakan Kelas (PTK).
Jika tidak, maka bersiaplah untuk menerima ketertinggalan dari guru-guru yang mau menyempatkan diri untuk terus mengembangkan kterampilan menulisnya. Apalagi, jika karya tulis di masa sekarang ini dijadikan sebagai salah satu syarat untuk naik pangkat atau golongan.
“SEMINAR kolosal di tempat bergengsi seringkali lumpuh aksi. Namun perbincangan sederhana di tempat sederhana, seringkali mengejutkan. Di Kafe Rara -- Parigi, Pangandaran -- ada diskusi dan aksi, Forum Guru Menulis (Gumeulis) dibocorkan. Refleksi, aksi, dan sinergi. Bismillah ...” Dilansir dari halaman Facebooknya Kang Duddy RS.


Di bawah ini adalah beberapa dokumentasi yang berhasil Nadi Guru kumpulkan dari halaman Facebook terkait dengan penyebaran virus Gumeulis di Pangandaran.
Forum Guru Menulis
Diskusi Gumeulis, Kang Duddy RS (Pemred Kabar Priangan) Pakai Kacamata dan Upluk

Forum Guru Menulis
Situasi diskusi Forum Gumeulis
Forum Guru Menulis
Diskusi ringan bersama Pak Caswita, Ketua Gumeulis (memakai jam tangan)

Artikel Terkait

Hati-hati! Virus ‘Gumeulis’ Semakin Menyebar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...