Menangis Histeris Karena Si Mancung Misterius

loading...
loading...
Kemarin (Sabtu, 12/03/16), anakku yang bernama Firyal Hasna Firdaus (Iyal) yang berusia 3,5 tahun menangis histeris. Tangisannya itu mampu membuat panik seisi rumah, apalagi kejadiannya pas magrib. Bahkan, karena nangisnya terlalu histeris. Membuat Iyal muntah yang banyak dan dirinya gak mau mengenakan pakaian. Sehingga, pakaian yang sudah dikenakan sehabis muntah pun harus dibuka kembali.
Menangis histeris
Anehnya, setelah bajunya dibuka, nangisnya pun berhenti. Bahkan Iyal pun nanya pada bundanya, "Mengapa Iyal nangis?"
Dari situlah mulai ditanya-tanya terkait mengapa Iyal sampai menangis hingga menangis seperti itu. Pertanyaannya pun dengan mengulangi pertanyaan dari Iyal sendiri yaitu "Mengapa Iyal menangis?"
Karena kondisi Iyal sudah sadar kembali dan sudah bisa diajak untuk komunikasi kembali. Iyal pun menjawab dan ternyata, jawabannya mampu membuat seisi rumah menjadi kaget. "Ada si mancung deketin Iyal, dan si mancung itu pegang-pegang baju Iyal".
Ketika itu, masalah si mancung tak dibahas lagi dan Iyal pun dibujuk untuk segera bobo karena terlihat lelah.
Namun bundanya menjelaskan, jika sebelumnya pada sore hari ketika hujan lebat dan mati lampu. Iyal diajak untuk ikut tahlilan di depan rumah yang ada di Gunung Jati, Dadaha karena belum lama ini ada tetangga yang meninggal dunia.
Keesokan harinya (Minggu, 23/03/16) om nya yang penasaran atas tangisnya yang histeris itu. Kembali mempertanyakan kepada Iyal, "mengapa malem menangis?"
Ternyata, jawabannya pun masih sama yaitu ada si mancung yang pegang baju Iyal dan Iyal takut karena ngajak main terus. Si mancungnya berdua sama anak kecil.
Si mancung itu memang misterius, karena kita sebagai orang yang sudah dew@sa tidak bisa melihatnya. Namun, si bundanya bilang jika "Hidung dari orang yang meninggal depan rumah itu memang mancung". Wallohu Alam...
Tapi, ada jawaban yang aneh lagi dari Iyal terkait si mancung. Hal itu ketika Iyal mau mewarnai bukunya. Di buku itu ada doa tentang agar terhindar dari mimpi buruk. Gambarnya ada orang yang sedang tidur dan di atasnya ada gambaran dari mimpi buruk yaitu gambar 'pocong'.
Jawaban yang anehnya, "Nah ini bunda si mancung teh kaya gini" sambil Iyal menunjuk pada gambar itu.

Sebenarnya kejadian ini bukanlah hal pertama terhadap Iyal, karena ketika awal pindah ke perum pun Iyal seringkali mengalami hal aneh. Bahkan sampai ditunggui oleh Pak Ustad hingga menjelang pagi hari. Mudah-mudahan saja, Iyal selalu ada dalam lindungan Alloh SWT. Aminnn...
loading...

Artikel Terkait

Menangis Histeris Karena Si Mancung Misterius
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!