Jadilah Pemimpin yang Baik

loading...
loading...
Menjadi pemimpin seringkali didambakan oleh kebanyakan orang. Maksud dan tujuannya pun beragam, ada yang ingin mendapatkan suatu kehormatan, mendapatkan pelayanan, dan mungkin saja yang utama adalah peningkatan kesejahteraan hidup.
Di balik itu semua, pemimpin itu sebenarnya harus bisa masuk pada jiwa bawahannya. Artinya, bukan hanya hasratnya itu yang harus terwujudkan, melainkan harus bisa menjadi pemimpin yang baik. Pemimpin yang baik tidak pernah memikirkan dirinya sendiri. Menuntut semua bawahannya untuk bekerja keras, dan ketika ada suatu keganjalan jangan langsung menyalahkan bawahannya tapi carilah keganjalan itu hingga ditemukan solusinya.
Pemimpin yang baik juga itu memiliki sikap tanggung jawab. Sikap ini harus ditunjukkan dengan mempertanggungjawabkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan suatu wadah yang dipimpinnya.
Bagi yang berminat untuk jadi pemimpin, maupun yang sekarang telah menjadi memimpin. Jadilah pemimpin yang baik yang sesuai dengan fungsi kepemimpinan itu sendiri.
Jadilah Pemimpin yang Baik

loading...

Artikel Terkait

Jadilah Pemimpin yang Baik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!