#5 Tanda Anak-anak Diperlakukan Dengan Kasar

loading...
loading...
Nadi Guru – Kekerasan terhadap anak bisa memberikan pengaruh terhadap mentalnya di masa depan. Dengan begitu, jagalah anak-anak dengan baik. Jangan sampai mendapatkan perlakuan kasar dari kita sebagai orang tuanya. Apalagi perilaku kekerasan itu dilakukan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Setidaknya terdapat lima tanda kalau anak kita diperlakukan kasar seperti dilansir Viva.co.id.
1. Bekas luka atau memar
Apabila anak pulang ke rumah dan Anda menemukan suatu tanda bekas luka atau memar. Hal ini bisa menjadi tanda jika anak Anda diperlakukan dengan kejam dan harus ditangani langsung. Tanyakanlah kepada anak itu secara langsung.

2. Menangis tanpa alasan
Apabila anak Anda menangis tanpa adanya suatu alasan dan menolak untuk dibawa ke tempat teman, tempat penitipan anak, sekolah, ataupun tempat lainnya, maka Anda harus berhati-hati. Bisa jadi, ada alasan tertentu anak menjadi seperti itu. Anda harus mendalami masalah tersebut untuk mengetahuinya.

3. Menghindari orang yang berlaku kejam
Apabila seorang anak tanpa alasan bersikeras untuk menghindari orang tertentu. Maka hal itu adalah sebuah isyarat pertama. Anda sebagai orangtua untuk tahu bahwa anak diperlakukan kejam oleh seseorang.

4. Menyendiri
Apabila anak Anda tiba-tiba ingin sendirian dengan lama. Maka, Anda harus melindungi terus anak Anda. Hal itu bisa saja anak Anda telah diperlakukan secara kasar atau kejam oleh seseorang.

5. Gejala aneh
Anak Anda merasa takut saat tidur, tiba-tiba menjadi protektif terhadap anak-anak lain kehilangan nafsu makan, atau juga bersikap kekanakan, bisa jadi hal itu merupakan gejala yang menunjukkan kalau anak Anda pernah diperlakukan kasar.
#5 Tanda Anak-anak Diperlakukan Dengan Kasar
Semoga saja artikel sederhana yang terkait dengan #5 Tanda Anak-anak Diperlakukan Dengan Kasar bisa bermanfaat bagi semuanya. 
loading...

Artikel Terkait

#5 Tanda Anak-anak Diperlakukan Dengan Kasar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!