Akibat Banyaknya Kejahatan S3ksual, Perppu Tentang Hukuman Kebiri Akan Segera Diterbitkan

loading...
loading...
Nadi Guru - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kejahatan s3ksual semakin memprihatinkan. Tak sedikit kabar yang diberitakan oleh media terkait dengan kejahatan itu. Baru-baru pula kasus kejahatan s3ksual yang telah merenggut nyawa seorang gadis, akibat digagahi oleh 14 orang remaja. 
Akibat Banyaknya Kejahatan Seksual, Perppu Tentang Hukuman Kebiri Akan Segera Diterbitkan
Dengan begitu, pemerintah akan membuat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang hukuman kebiri bari para pelaku kejahatan s3ksual pada anak. Dan peraturan itu akan diterbitkan oleh pemerintah.
Berdasarkan penuturan Presiden Joko Widodo, pemerintah sudah mengeluarkan keputusan bahwa kejahatan s3ksual anak merupakan suatu kejahatan luar biasa.
"Kejahatan s3ksual pada anak kita nyatakan sebagai kejahatan luar biasa. Karena itu penanganannya harus dengan cara-cara yang juga luar biasa. Sikap dan tindakan kita, pemerintah, juga harus luar biasa," kata Jokowi dilansir Viva.co.id (9/5/2016).
Oleh karena itu, kementerian lembaga yang terkait seperti Menkumham, Polri, dan juga Kejaksaan Agung, telah diperintahkan Presiden Jokowi untuk bertindak akan hal itu. Selain itu, menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Perppu sudah siap sehingga di Kamis 12 Mei 2016, akan diajukan kepada Presiden Jokowi untuk disetujui.
"Tadi Presiden sudah sampaikan soal kekerasan terhadap anak dan diputuskan, maka Kamis akan putuskan," ujar Pramono.
Menurutnya, tingkat menteri telah diselesaikan, pilihannya Perppu dan juga revisi UU, jika Presiden setuju pada hari Kamis, maka akan langsung ditindaklanjuti dalam bentuk Perppu.
Semoga saja dengan diterbitbannya perppu ini, kejahatan s3ksual akan bisa diatasi. Aminnn,,, 
loading...

Artikel Terkait

Akibat Banyaknya Kejahatan S3ksual, Perppu Tentang Hukuman Kebiri Akan Segera Diterbitkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!