NADI GURU BLOG

Bukti-bukti Teriakan Guru Dalam Menggugat MK Terkait UU Guru dan Dosen, Imbas Dari Guru yang Dipenjara Karena Mencubit Siswanya

Posted by Dede Taufik on Tuesday, 17 May 2016

Bukti-bukti Teriakan Guru Dalam Menggugat MK Terkait UU Guru dan Dosen, Imbas Dari Guru yang Dipenjara Karena Mencubit Siswanya
Nadi Guru - Berita tentang dipenjaranya salah satu guru mata pelajaran Biologi gara-gara mencubit salah seorang siswanya, yang kebetulan anak dari seorang polisi. Ternyata masih terus menjadi buah bibi di kalangan masyarakat, baik di lingkungan nyata maupun juga di dunia maya pada media sosial. 
Bagi yang masih penasaran seperti apakah beritanya, terkait dengan berita guru yang ditahan karena mencubit anak polisi, bisa dibaca DISINI!
Nampaknya, atas peristiwa itu, para guru di seluruh Indonesia turut serta membahasnya dengan seksama. Guru, yang diyakini sebagai orang yang diembankan tugas untuk mendidik dan mengajar siswa, kini perlindungan hukumnya tengah mengalami darurat. 
Sedikit sedikit, guru itu dilaporkan karena telah melakukan kekerasan. Kekerasan seperti apa? Apakah bentuk kekerasan yang menyiksa muridnya? Atau hanya sebagai wujud dalam pembentukan karakter? 
Jika guru hanya diam saja ketika muridnya melakukan kesalahan dan membiarkan kesalahan itu terjadi tanpa adanya teguran. Bisa jadi, ke depannya generasi kita akan menjadi generasi "sampah". Maksudnya, suatu generasi yang akan terbiasa melakukan suatu kesalahan-kesalahan dan bisa menganggapnya jika kesalahan itu merupakan hal yang benar. Sehingga, mereka tak memiliki rasa takut untuk melakukan semua itu. 
Nah, di bawah ini adalah beberapa bukti teriakan dari guru dalam perlindungan profesinya!
Bukti-bukti Teriakan Guru Dalam Menggugat MK Terkait UU Guru dan Dosen

Bukti-bukti Teriakan Guru Dalam Menggugat MK Terkait UU Guru dan Dosen 2

Bukti-bukti Teriakan Guru Dalam Menggugat MK Terkait UU Guru dan Dosen 3

Bukti-bukti Teriakan Guru Dalam Menggugat MK Terkait UU Guru dan Dosen 4

Bukti-bukti Teriakan Guru Dalam Menggugat MK Terkait UU Guru dan Dosen 5
Bukti-bukti di atas adalah sebagian kecilnya. Mungkin, teriakan-teriakan itu lebih banyak lagi. Semoga, ke depannya profesi guru bisa mendapatkan perlindungan hukum yang layak. Agar mereka semua bisa mendidik siswanya dengan penuh kesungguhan. Baik yang berhubungan dengan akhlak maupun juga ilmu pengetahuan. 

Previous
« Prev Post

Related Posts

12:15:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!