Inilah Situs Untuk Mengadukan Berbagai Tindakan Kekerasan yang Terjadi di Sekolah

Nadi Guru -  Berbagai bentuk kekerasan yang terjadi di sekolah, kini tengah menjadi sorotan publik. Mengapa tidak? Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa banyak sekali informasi yang disampaikan oleh berbagai media terkait dengan hal itu. 
Ternyata, untuk mengatasi hal itu. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), meluncurkan sebuah situs untuk mengadukan berbagai bentuk kekerasan yang terjadi di sekolah. Situs tersebut adalah sekolahaman.kemdikbud.go.id. Hal ini sebagaimana yang dipublikasikan oleh laman resmi Facebook Kemdikbud RI, seperti yang bisa dilihat di bawah ini!
Situs pengaduan kekerasan ke Kemdikbud
Sementara untuk tampilan laman websitenya adalah sebagai berikut:
tampilan laman website sekolah aman
Dalam laman itu terdapat pesan dari Mendikbud Anies Baswedan :
"Bukan tanpa alasan apabila Ki Hadjar Dewantara menggunakan istilah “Taman” dalam konsep pendidikannya. Taman merupakan sebuah tempat bermain. Teduh, tenang, dan tentunya juga menyenangkan. Anak-anak senantiasa selalu gembira berada di "taman". Mereka akan dengan senang hati menghabiskan waktu di taman. Ki Hadjar berkeinginan konsep pendidikan seperti sebuah taman. Pendidikan haruslah menyenangkan. Belajar adalah proses kegembiraan..."
Tak lama kemudian setelah informasi itu dipublikasikan, ternyata mampu menarik perhatian para pembacanya yang turut memberikan komentar. Komentarnya pun beragam, seperti yang bisa dilihat di bawah ini!
Komentar2 pengaduan ke sekolah aman

Komentar pengaduan ke sekolah aman

Komentar-komentar pengaduan ke sekolah aman
 Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang membutuhkan!

Artikel Terkait

Inilah Situs Untuk Mengadukan Berbagai Tindakan Kekerasan yang Terjadi di Sekolah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...