Inspiratif: Acara Wisuda di Sekolah Ini Diisi Dengan Bhakti Sosial

loading...
loading...
Nadi Guru – Biasanya, acara wisuda itu diidentikkan dengan dengan suatu kegiatan pesta ataupun kegiatan hura-hura. Nampaknya anggapan itu tidak selalu benar, pasalnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bekasi, acara wisuda diisi dengan sesuatu yang lebih bermanfaat yaitu melakukan bhakti sosial. Hal itu dilakukannya dengan memberikan paket sembako bagi 30 anak yatim dan juga dhuafa di sekitar sekolah tersebut.
Inspiratif: Acara Wisuda di Sekolah Ini Diisi Dengan Bhakti Sosial
Jumlah yang diwisuda adalah 619 siswa. Prosesi wisudanya dipimpin oleh Kepsek SMK Negeri 1 Kota Bekasi yaitu I Made Supriatnadi dan juga hal itu dihadiri oleh Kasie Kesiswaan dan juga Pengawas SMK Dinas Pendidikan Kota Bekasi, ketua Komite, serta orangtua siswa.
Menurut I Made, kurang lebih sudah 65 % siswanya itu sudah direkrut oleh beberapa perusahaan seperti di perusahaan Toyota kurang lebih sebanyak 58 siswa, Indofood, Honda, Mitshubishi, dan juga Karagon. Selain itu, bagi siswa yang berprestasi akan dijamin oleh pihak indutri dalam bekerja. Sehingga, mereka tidak akan kesulitan lagi mencari pekerjaan bagi tamatan SMKN 1.
“Sudah banyak perusahaan yang meminta, jadi mereka yang diwisuda ini langsung bekerja, kecuali yang ingin kuliah dan semoga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam lingkungan pekerjaan, sehingga bermanfaat bagi keluarga dan bangsa serta Negara” Ujar I Made dilansir tribunnews.com(17/5).

Pada tahun ini juga siswa dari SMK Negeri 1 Kota Bekasi, terdapat 53 orang siswa yang keluar negeri seperti 50 siswa ke Jepang, 2 siswa ke Turki, dan juga 1 siswa Australia. 
loading...

Artikel Terkait

Inspiratif: Acara Wisuda di Sekolah Ini Diisi Dengan Bhakti Sosial
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!