Kasihan, Siswa SD Ini Gagal Study Tour Karena Ditipu EO

loading...
loading...
Nadi Guru - Sejumlah siswa kelas 6 SD Negeri 3 Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, gagal berangkat study tour. Tadinya, mereka akan berwisata ke Taman Wisata Matahari Puncak, Bogor, pada hari Rabu, 25 Mei 2016.
Kasihan, Siswa SD Ini Gagal Study Tour Karena Ditipu EO
Ilustrasi siswa SD
Namun sayangnya, kegiatan itu menjadi gagal akibat ditipu oleh sebuah event organizer yang diduga telah membawa kabur uang biaya wisata senilai puluhan juta rupiah tersebut.
Menurut salah satu orang tua siswa, Rini Hastiawati, bahwa ratusan siswa itu telah berkumpul di sekolah sejak pukul 06.00 WIB, untuk siap berangkat setelah ujian nasional pada pekan lalu. Akan tetapi, hingga 4 jam kemudian, bus yang membawa rombongan pun tak kunjung datang menjemput.
“Padahal anak saya sudah membayar lunas,” ujar Rini, dilansir m.tempo.co (27/5)

Dirinya dan juga pihak sekolah pun telah mencoba menghubungi pihak event organizer. Tapi, katanya bahwa nomor teleponnya itu sudah tidak aktif. Padahal, anaknya dan juga bersama ratusan teman lainnya sudah mempersiapkan diri dan juga membawa bekal untuk di perjalanan. Sementara itu, menurut Guru SDN Jatirasa 3, Annisa, bahwa pihak komite sekolah sudah menyerahkan sejumlah uang pada pihak event organizer sebagai sewa bus dan juga sejumlah kebutuhan bagi 160 peserta selama study tour di Taman Wisata tersebut.
“Biayanya Rp 400 ribu per peserta. Siswa mengumpulkan uang dari menabung,” ucap Annisa.

Pada saat pihak komite sekolah dating ke tempat perusahaan event organizer itu, perusahaan mengaku jika mereka belum memesan bus. Karena merasa ditipu, pihaknya pun melaporkan kasus trsebut terhadap pihak Kepolisian Sektor Jatiasih, Kota Bekasi, guna penyelidikan lebih lanjut.
Kepala Polsek Jatiasih Komisaris Aslan Sulastomo, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan ihwal kasus tersebut. Penyidik, tutur dia, sudah mengantongi identitas pelaku berinisial ‘F’ yang berkantor di Jakarta Timur. Menurutnya, kerugian akibat kasus itu mencapai Rp 39 juta.

Sungguh kasihan anak-anakt itu, yang tadinya mau liburan dan menyegarkan pikiran setelah pelaksanaan UN. Malah gak jadi karena ditipu oleh orang yang tak bertanggung jawab. 
loading...

Artikel Terkait

Kasihan, Siswa SD Ini Gagal Study Tour Karena Ditipu EO
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!