Memuliakan Guru, Berarti Memuliakan Ilmu, Setuju?

Nadi Guru – Profesi guru merupakan sebuah profesi yang mulia. Mengapa tidak? Guru berusaha untuk mengajar anak ‘menjadi tahu’ dan juga mendidik anak agar ‘berakhlak’.
Memuliakan Guru, Berarti Memuliakan Ilmu, Setuju?
Sejatinya, kita sebagai manusia harus bersyukur karena masih ada guru yang mau mengajar. Melalui guru, kita bisa mengetahui sesuatu yang belum diketahui. Meskipun seringkali apa yang disampaikan oleh guru, kita seringkali lupa. Namun, guru tak berhenti menyerah agar para anak didiknya bisa tahu. Guru berusaha untuk mempelajari metode-metode pembelajaran yang tepat sesuai dengan kondisi dan situasi yang ada.
Jadi, memuliakan guru adalah hal yang wajar. Bahkan bisa jadi suatu keharusan. Karena tanpa adanya guru yang mengajar kita dahulu, apalah artinya kita di masa kini. Guru, seseorang yang telah berjasa pada negeri ini dengan berusaha keras untuk mencerdaskan bangsa-bangsanya.
Adakah seseorang yang hidup di masa kini dan meraih kesuksesannya tanpa adanya campur tangan guru? Niscaya, pasti jawabannya tidak ada. Selanjutnya, adalah usaha kerja kerasnya yang mendapatkan ridho dari Alloh SWT.

Dengan begitu, Nadi Guru berpesan muliakanlah gurumu untuk memuliakan ilmu yang didapatkan! Setuju??? 

Artikel Terkait

Memuliakan Guru, Berarti Memuliakan Ilmu, Setuju?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...