Pemimpin Modern, Kaya Harta Tapi Miskin Rasa

loading...
loading...
Nadi Guru – Pemimpin merupakan seseorang yang mengorganisir jalannya sebuah organisasi. Baik organisasi di pemerintahan, kemasyarakatan, maupun juga dalam sebuah perusahaan.
Seorang pemimpin yang baik tidak lahir secara instan, namun karena adanya pendidikan dan latihan. Semua itu menjadikan dirinya menjadi tahu karena dirinya sendiri pernah merasakan dan mengalami sendiri sebagai bawahan (rakyat). Bahkan, ada pepatah yang mengatakan jika ilmu yang paling berharga adalah pengalaman.
Pemimpin Modern, Kaya Harta Tapi Miskin Rasa
Ada hal yang menarik berkaitan dengan pemimpin modern. Hal itu sebagaimana postingan H. Usep Romli (Profilnya bisa dilihat disini), dalam akun facebooknya yang menuliskan:
"KAYA TAPI MELARAT.Seorang filosof setengah waras, berkata :“Menjadi pemimpin di zaman moderen, pasti berlimpah kekayaan, tapi amat melarat perasaan.***"

Jika kita cermati dan renungkan, nampakya kalimat di atas tak jauh berbeda dengan kondisi pemimpin saat ini. Tak sedikit pemimpin tersebut yang kaya raya, sementara bawahannya biasa-biasa saja. Bahkan, mungkin jauh dari kesejahteraan. Dan yang lebih parah, perasaannya sangat miskin. Maksudnya, hilanglah pada dirinya untuk mau merasakan atas keprihatinan bawahannya. Mungkin, yang terpenting adalah dirinya sendiri yang bisa hidup bahagia dan kaya raya.
Bagi sahabat Nadi Guru yang berkeinginan menjadi seorang pemimpin, mulai dari sekarang tanamkanlah terlebih dahulu perasaan yang kuat. Rasa untuk saling mengasihani dan menyayangi. Jangan pernah untuk menyakiti bawahanmu, karena ditakutkan bawahanmu nanti yang tersakiti bisa mendoakan yang jelek-jelek. Khawatir doanya bisa dkabulkan oleh Alloh Swt, karena katanya jika doa orang teraniaya itu kemungkinan besar dikabulkan. Naudzubillah,,,

Sementara itu, bagi yang saat ini telah menjadi seorang pemimpin. Janganlah memupuk kekayaan untuk kebahagiaan diri sendiri, tapi berbagilah dengan bawahanmu. Karena, tanpa adanya bawahan apalah artinya seorang pemimpin. 
loading...

Artikel Terkait

Pemimpin Modern, Kaya Harta Tapi Miskin Rasa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

26 May 2016 at 23:59 delete

Sama-sama,,, Semoga artikelnya bisa memberikan manfaat dan tentunya bisa menjadi cerminan untuk kita semua jika kelak ditakdirkan menjadi seorang pemimpin

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!