Pemkab Ini Merekrut Guru Honorer Untuk Menghadapi Moratorium CPNS

Nadi Guru - Di Lampung Selatan, moratorium penerimaan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dalam 2 tahun terakhir ini memberikan pengaruh yang sangat besar. Pengaruhnya yaitu terhadap ketersediaan tenaga guru yang PNS.
Pemkab Ini Merekrut Guru Honorer Untuk Menghadapi Moratorium CPNS
Padahal setiap tahunnya, lebih dari sekitar seratus dari tenaga guru yang berstatus PNS akan memasuki masa pensiun. Hal ini seperi dilansir Tribunlampung.co.id bahwa berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, per tanggal 31 Desember 2015 yang lalu jika jumlah guru PNS di kabupaten itu jumlahnya hanya ada 5.570 orang. 
Jumlah itu nampaknya masih kurang ideal apabila dibandingkan dengan total sekolah yang ada di sekitar 1.600 sekolah. Keberadaan guru PNS yang masih kurang itu pun diakui oleh Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Asep Jamhur. 
Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan guru tersebut. kekurangannya dipenuhi dengan guru honorer.
"Memang untuk guru PNS kita masih kurang. Dan untuk memenuhi kebutuhan guru, dilakukan melalui perekrutan guru honorer oleh sekolah,” katanya, Rabu (18/5).
Keberadaan guru honorer, sesungguhnya memberikan dampak yang besar dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan begitu, perhatikanlah guru honorer itu sebagaimana mestinya. 

Artikel Terkait

Pemkab Ini Merekrut Guru Honorer Untuk Menghadapi Moratorium CPNS
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...