Subhanalloh,,, Gadis Cilik yang Lahir Tanpa Tangan Ini Mampu Menjadi Juara Kompetisi Menulis

Nadi Guru – Gadis cilik yang bernama Anaya Ellick saat ini berusia 7 tahun, yang terlahir tanpa tangan. Ia merupakan gadis cilik yang berasal dari Virginia, namun mampu menjadi juara kompetisi menulis tingkat nasional Zaner-Bloser 2016 National Handwriting Competition, di Amerika Serikat . Hal itulah yang membuat kebanyak orang menjadi kagum.
Anaya Ellick, Juara Kompetensi Menulis
Meskipun dengan keterbatasan yang dimilikinya. Ia tak pernah putus asa dan mengeluh. Gadis itu selalu bekerja keras, dengan memiliki tekad yang kuat, dan juga selalu lincah dan bersemangat.
Walaupun Anaya tak mempunyai telapak tangan dan jari-jari pada kedua tangannya. Ia masih bisa memegang pensil untuk melakukan kegiatan menulis. Caranya, Ia berdiri dan kemudian menggunakan sudut yang tepat dari kedua lengannya itu untuk memegang pensil.
tulisan Anaya Ellick, Juara Kompetensi Menulis
Dikutip dari LensaIndonesia.com, bahwa orangtua dari Anaya yaitu Bianca dan Gary, mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anaknya. Apalagi, jika keduanya sempat khawatir ketika Anaya terlahir ke dunia dengan tidak memiliki kedua tangannya.
Atas keberhasilannya itu dalam memenangkan kontes menulis, Anaya pun mendapatkan cek senilai US$ 1.000 atau setara dengan  Rp. 13,3 juta dan juga piala pada kategori Special Award for Excellence in Manuscript Penmanship. 
Anaya Ellick Juara Kompetensi Menulis
Kategori itu khusus diperuntukkan bagi siswa sekolah dasar, yang berada di suatu kelas tertentu. Dimana siswanya mengalami keterlambatan perkembangan kognitif ataupun ketidakmampuan dalam hal intelektual atau fisik.

Semoga, kisah di atas bisa memberikan inspirasi bagi kita semua untuk berusaha dalam menciptakan sebuah karya. Pasalnya, tak dapat disangkal lagi jika dengan menulis itu bisa mengabadikan hidup kita dan memberikan manfaat kepada orang lain dengan saling berbagi ilmu dan juga pengetahuan. 

Artikel Terkait

Subhanalloh,,, Gadis Cilik yang Lahir Tanpa Tangan Ini Mampu Menjadi Juara Kompetisi Menulis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...