Tanggapan Muslimah Penjaga Nasi Uduk Babi Buncit

loading...
loading...
Nadi Guru – Berita tentang seorang muslim yang menjadi penjaga nasi babi buncit memang sedang hangat diperbincangkan. Bukan hanya di media sosial, berita online, namun juga dalam kehidupan yang nyata. Bagi yang ingin membaca beritanya bias dilihat di laman pidipedia.
Tanggapan Muslimah Penjaga Nasi Uduk Babi Buncit
Komentar dan tanggapan pun bermunculan atas fenomena tersebut. Salah satunya adalah tanggapan dari Bapak Idris Apandi. Beliau merupakan seorang penulis buku dan juga artikelnya banyak tersebar di berbagai media massa. Baik media lokal maupun juga nasional. Selain itu, beliau juga merupakan salah seorang pembicara seminar dalam bidang pendidikan.
Tanggapan Muslimah Penjaga Nasi Uduk Babi Buncit.
Tanggapan beliau itu diposting dalam akun facebooknya dengan diberi judul “MUSLIMAH PEGADANG NASI UDUK BABI”. Sementara untuk tanggapannya seperti bias dibaca di bawah ini:
“Pelayan nasi uduk babi banyak disorot karena dia seorang muslimah, berkerudung. Dia bekerja untuk majikannya yang notabene seorang non muslim dan konsumennya adalah juga non muslim. Apa bedanya dengan buruh pabrik yang beragama Islam yang kerja di pabrik-pabrik yang pemiliknya orang Cina dan Korea yang notabene non muslim? Kadang urusan muamalah dicampur adukkan dengan urusan ibadah. Kalau ada muslim yang peduli, silakan beri pelayan tersebut pekerjaan, suruh keluar jadi pelayan nasi uduk babi, bukan hanya mencibirnya...”tulis Idris via Facebook.

Dari postingan tersebut muncul juga beberapa komentar, misalnya saja pemilik akun Neni Rasmini yang berkomentar:
“Lebih tepatnya jgn campur adukkan urusan mu'amalah dgn aqidah....kitu rupina...Klo ibadah kan ada 2 : 1.Ibadah Mahdoh yg sifatnya vertikal urusan manusia dgn Tuhannya(Hablumminallah) 2. Ibadah Ghoiru Mahdoh yg sifatnya horozontal urusan manusia dgn manusia (hablumminannas).”
Selain itu juga ada komentar lainnya seperti akun milik Neni Nurachman yang berharap agar ada pengusaha muslim yang mau mengaja penjaga nasi uduk babi buncit itu untuk bekerja.
“Bisa membayangkan...setelah bekerja,istirahat sholat,, harus thoharoh.,,setiap saat ..semoga ada pengusaha muslim memberikannya pekerjaan...”

Kalau menurut sahabat Nadi Guru sendiri, bagaimana tanggapannya atas fenomena tersebut?
loading...

Artikel Terkait

Tanggapan Muslimah Penjaga Nasi Uduk Babi Buncit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!