NADI GURU BLOG

Ternyata, Hingga Saat Ini Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS Belum Jelas Dan Kemenpan RB Dinilai Tidak Memiliki Niat Baik Untuk Mengangkatnya

Posted by Dede Taufik on Sunday, 15 May 2016

Nadi Guru - Pemerintah pusat dimintai kejelasan oleh Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Kabupaten Garut, terkait dengan aturan pengangkatan terhadap honorer Kategori II (K2). Selaku pembuat kebijakan, Kemenpan RB dinilai tidak konsisten dalam menerapkan aturannya.
Ternyata, Hingga Saat Ini Pengangkatan Honorer K2 Menjadi PNS Belum Jelas Dan Kemenpan RB Dinilai Tidak Memiliki Niat Baik Untuk Mengangkatnya
Menurut Cecep Kurniadi, selaku Ketua FAGAR, jika Menpan RB pernah menyebutkan akan mengangkat honorer K2 sampai tahun 2019. Pernyataan tersebut pernah disampaikan pada tanggal 15 September 2015. 
Namun kenyataannya, pada Januari 2016 lalu, Menpan RB membatalkan hal itu dikarenakan mengaku apabila pemerintah tidak memiliki anggaran dan payung hukumnya.
"Saat kami temui pihak Kemenkeu dan Kemenkumham mereka siap menyediakan anggaran dan  juga revisi aturan. Artinya pihak Kemenpan RB tak ada keinginan untuk memperjuangkan K2," kata Cecep usai HUT Fagar di Gedung Musadaddiyah, Minggu (15/5/2016) Seperti dilansir tribunjabar.co.id (15/5/2016).
Cecep menambahkan, bahwa di Kabupaten Garut, terdapat sejumlah 4.398 honorer K2 yang menunggu untuk segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para honorer itu masih menunggu sebuah kejelasannya dari pemerintah pusat. Menurutnya, hingga saat ini tak ada kejelasan dari pemerintah. Kami itu menjadi diambangkan. Padahal, harapan para honorer itu sangat tinggi. 

Previous
« Prev Post

Related Posts

22:42:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!