NADI GURU BLOG

Alhamdulillah,,, Ratusan Guru Bantu Diangkat Menjadi CPNS

Posted by Dede Taufik on Friday, 15 July 2016

Ratusan Guru Bantu Diangkat Menjadi CPNS --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, kembali mengangkat sebanyak 700 guru bantu menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Mereka yang diangkat telah puluhan tahun menjadi guru bantu, sekarang sudah bisa menikmati Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang sama dengan pegawai negeri sipil (PNS) DKI lainnya.
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS kepada ratusan guru bantu tersebut di Aula Gedung Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

“Bayangkan ya mereka dengan ketekunan, ketelatenan, ada sebagian dari mereka itu lebih dari 30 tahun menunggu diangkat sebagai CPNS. Akhirnya sekarang mereka benar-benar bisa menjadi CPNS,” kata Djarot.

Namun, ia mengingatkan pada guru bantu yang diangkat menjadi CPNS pada tahap kedua ini agar tidak lengah dalam meningkatkan kompetensinya sebagai tenaga pendidik. Justru, mereka harus lebih profesional dan lebih maksimal dalam mengembangkan dirinya sebagai guru.
Tetapi ini kan masih C ya, calon, maka ada ujian lagi, apakah mereka betul-betul setelah daingkat menjadi CPNS itu lebih tertantang untuk bisa lebih profesional atau justru mereka akan masuk kedalam zona aman, sehingga mereka jadi tidak maksimal,” ujarnya.
Para guru bantu ini, lanjutnya, harus mampu bersaing dengan guru lainnya yang terlebih dahulu telah menjadi PNS. Mereka harus banyak belajar dan menggali teknologi informasi, sehingga mampu mengembangkan metode pengajarannya sesuai dengan perkembangan zaman.

“Maka dari itu tantangannya, mereka ini harus bersaing dengan guru-guru lama yang sudah jadi PNS. Karena mereka kan sudah punya pengalaman,” tuturnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini merasakan kebanggaan 700 guru bantu yang telah dikukuhkan jadi CPNS tersebut. Bahkan ia rela menyalami seluruh guru bantu dan mengucapkan selamat.
Ia mengharapkan rasa syukur dan kebanggaan tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk peningkatan kualitas dan profesionalitas dalam proses belajar mengajar. Sehingga kualitas pendidikan di DKI Jakarta lebih maju dari daerah lain.

“Kita merasa malu kalau kualitas pendidikan kita itu kalah sama kualitas pendidikan daerah. Makanya ini tantangan besar bagi mereka. Mereka harus mengejar ketertinggalan dengan kurikulum baru,” terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan ada sekitar 4.800 guru bantu yang akan diangkat menjadi CPNS DKI. Untuk tahun 2016, akan ada sekitar 1.500 guru bantu yang akan diangkat menjadi CPNS dengan melalui tiga tahap.
Tahap pertama, telah dilakukan pada Juni lalu, sebanyakk 400 guru bantu diangkat menjadi CPNS. Tahap kedua dilakukan hari ini, sebanyak 700 guru bantu dan tahap ketiga akan dilakukan bulan depan, Agustus, sebanyak 400 guru bantu.

“Jadi totalnya da 1.500 guru bantu diangkat CPNS untuk formasi 2016. Sekarang kita sedang membuat pemberkasan SK untuk tahap ketiga,” kata Agus.

Untuk formasi 2017, pihaknya akan mengangkat sekitar 3.300 guru bantu secara bertahap sepanjang satu tahun.


“Mudah-mudahan tahun depan sudah semua guru bantu diangkat menjadi CPNS,” ujarnya. (Beritasatu.com)
Alhamdulillah,,, Ratusan Guru Bantu Diangkat Menjadi CPNS

Previous
« Prev Post

Related Posts

15:17:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!