NADI GURU BLOG

Angka Perceraian Guru Meningkat! Apa Sih Penyebabnya?

Posted by Dede Taufik on Wednesday, 27 July 2016

Nadi Guru – Perceraian merupakan suatu hal yang dibenci oleh Alloh Swt. Namun, meskipun demikian, fenomena perceraian masih saja terjadi. Fenomena perceraian, bisa dialami oleh berbagai kalangan, termasuk juga guru.
Bahkan, kabarnya angka perceraian di kalangan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup tinggi, setidaknya dibandingkan dengan para abdi negara lainnya. Di Gresik, Jawa Timur, misalnya jumlah perceraian guru pada 2012 sebanyak 10 orang, tahun 2013 ada 16 orang, tahun 2014 ada 23 orang dan pada tahun 2015 ada 28 orang. 

"Gugatan perceraian tertinggi PNS di Gresik dilakukan oleh guru. Urutan selanjutnya bidan," tutur Kepala BKD Gresik Nadhif.

Ungkapan keprihatinan Nadhif ini disampaikan pada kegiatan pembinaan tehnik Penilaian Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional guru di lingkungan Pemkab Gresik. Ada sekitar 110 guru yang diangkat melalui jalur K2 hadir di ruang rapat Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik.

"Saya tidak tahu, apakah gugatan cerai itu karena semakin sejahteranya para guru dengan berbagai tunjangan atau hal lain. Namun sesuai data angka gugatan cerai tertinggi dilakukan oleh guru," paparnya.

Dia pun berpesan kepada para PNS terutama guru, agar jangan bergaya hidup hedonis. 
Sumber :

http://www.jpnn.com/read/2016/07/27/456735/Angka-Perceraian-Guru-Naik-Dipicu-Gaya-Hedonis-
Perceraian Guru Meningkat

Previous
« Prev Post

Related Posts

14:24:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!