NADI GURU BLOG

Asik,,, Ribuan Formasi CPNS Diusulkan BKDD

Posted by Dede Taufik on Monday, 18 July 2016

BKDD Usulkan 1.540 Formasi CPNS --- Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 1.540 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil 2016.
Kepala BKDD Kabupaten Nunukan, Syafaruddin mengatakan, jumlah yang diusulkan itu berdasarkan analisis jabatan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“BKDD Kabupaten Nunukan telah menyerahkan kebutuhan pegawai yang diminta Kemenpan RB. Kami diminta serahkan data, ini hasil yang sudah kita kirim ke mereka,"ujarnya.

Dari 1.540 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil 2016 yang diusulkan itu, formasi untuk tenaga pendidikan sebanyak 845 orang, dokter 19 orang, perawat 153 orang dan bidan sebanyak 118 orang.

"Jadi usulan formasi CPNS yang kami masukan ini sudah berdasarkan analisis jabatan dengan mempertimbangkan keuangan daerah," katanya.

Dia menegaskan, usulan formasi tersebut belum tentu sesuai dengan jatah yang diberikan saat seleksi CPNS.

“Semua masih dirapatkan di kementerian,” ujarnya.

Meskipun belum ada kepastian Kabupaten Nunukan akan menggelar seleksi CPNS pada tahun ini, namun Syafaruddin melihat ada indikasi jika daerah ini akan diberikan kesempatan.


“Ini sudah mengarah ke sana. Yang pasti kami telah diminta Kemenpan RB memasukkan formasi. Kapan penerimaan atau pelaksanaannya? Kita tunggu kabar dari sana," ujarnya. (Kaltim.tribunnews.com)
Ribuan Formasi CPNS Diusulkan BKDD

Previous
« Prev Post

Related Posts

13:19:00

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!