Data Pensiun PNS

loading...
loading...
Nadi Guru - Pensiun merupakan masa dimana seseorang sudah tak bekerja lagi. Hal ini dikarenakan usianya telah lanjut dan juga harus diberhentikan. Selain itu bisa juga atas permintaan sendiri yang disebut sebagai pensiun muda.
Seseorang yang telah tiba pada masa pensiun, biasanya memiliki hak atas dana pensiun atau juga disebut sebagai pesangon. Tentunya, hal itu juga sesuai dengan aturan yang berlaku.
Bagi seseorang yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), yang kemudian pension karena usinya sudah lanjut. Sungguh sangat beruntung, karena masa tuanya masih tetap terjamin meskipun tak kerja lagi. Maksudnya, penghasilannya akan tetap mengalir. Dalam hal ini, tentunya berbeda dengan seseorang yang bekerja di swasta. Setelah pensiun, pesangon yang didapat dan bahkan tak dimungkiri jika pas pensiun pun tak mendapatkan apa-apa.
Akhir-akhir ini, banyak sekali rumor atau isu yang berhubungan dengan pembayaran pensiun. Di mana rumornya adalah pembayaran uang pensiun akan disekaliguskan. Namun, nampaknya hal itu dikatakan ‘hoax’. Pemerintah pun juga membantah rumor yang telah beredar di media sosial (medsos) tentang pembayaran pensiun PNS yang bakal dibayarkan langsung mulai 2017.
“Tidak benar itu. Sampai saat ini belum ada kebijakan seperti itu,” kata Setiawan Wangsaatmaja, Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), yang dilansir menpan.go.id

Menurut Setiawan, pembayaran pensiun PNS masih tetap dilakukan seperti saat ini, yaitu yang dibayarkan secara bulanan. Informasi yang menyebutkan jika pembayaran pensiun dilakukan sekaligus, menurutnya hanya ‘hoax’ yang tak berdasar. Dengan begitu, masyarakat diminta untuk tidak terpengaruh oleh rumor yang tersebar di medsos, yang katanya bisa menyesatkan.

Adapun nama jabatan dan masa pensiunnya adalah sebagai berikut:
  1. Pejabat Administrasi : 58 Tahun
  2. Pejabat Pimpinan Tinggi : 60 Tahun
  3. Fungsional Ahli Muda : 58 Tahun
  4. Fungsional Ahli Pertama : 58 Tahun
  5. Fungsional Terampil : 58 Tahun
  6. Fungsional Ahli Madya : 60 Tahun
  7. Fungsional Ahli Utama : 60 Tahun
  8. Fungsional Apoteker : 60 Tahun
  9. Dokter : 60 Tahun
  10. Dokter Gigi : 60 Tahun
  11. Dokter Pendidik Klinis Muda : 60 Tahun
  12. Dokter Pendidik Klinis Pertama : 60 Tahun
  13. Medik Veteriner : 60 Tahun
  14. Penilik : 60 Tahun
  15. Pengawas Sekolah : 60 Tahun
  16. Widyaiswara Muda : 60 Tahun
  17. Widyaiswara Madya : 60 Tahun
  18. Fungsional Peneliti Madya : 65 Tahun
  19. Fungsional Peneliti Utama : 65 Tahun
  20. Widyaiswara Utama : 65 Tahun
  21. Perekayasa Utama : 65 Tahun
  22. Pustakawan Utama : 65 Tahun
  23. Pranat Nuklir Utama : 65 Tahun


Sementara itu untuk melihat UPDATE DATA PNS YANG TELAH DICETAK SK PENSIUNNYA, bisa dlihat di laman www.bkn.go.id atau klik DISINI!
Data Pensiun PNS
loading...

Artikel Terkait

Data Pensiun PNS
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!