Dilarang Bermain Pokemon Go di Sekolah

loading...
loading...
Dilarang Bermain Pokemon Go di Sekolah --- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta melarang siswa SD dan SMP bermain game Pokemon Go di lingkungan sekolah. Hal itu dilakukan agar siswa SD dan SMP di Kota Yogyakarta tak bermain game di sekolah, dan fokus menimba ilmu.
Kepala Disdik Kota Yogyakarta, Edy Heri Suasana, Kamis 21 Juli 2016 mengatakan, kebijakan pihak sekolah untuk membuat siswa SD dan SMP tak bermain Pokemon Go yakni dengan pelarangan membawa telefon genggam. Siswa SMA juga diberlakukan kebijakan yang tak jauh berbeda.

"Untuk siswa SMA diperbolehkan membawa telefon genggam. Tetapi saat di sekolah, aplikasi game harus tidak ada dan koneksi internet harus dimatikan," ucapnya.

Edy menuturkan, pihaknya saat ini telah mengimbau kepada kepala sekolah se-Kota Yogyakarta untuk mengendalikan siswa agar tak terpengaruh game Pokemon Go. Himbauan itu disampaikannya melalui rapat dan group whatsapp kepala sekolah.

"Sejauh ini masih sebatas imbauan melalui rapat dan grup Whatsapp. Pelarangan melaui surat edaran masih dalam kajian. Nanti akan kami kirim ke kepala sekolah," ujarnya.

Edi berharap, orangtua siswa turut memantau anaknya di rumah agar tak memainkan game tersebut secara berlebihan. Menengok sang anak memiliki waktu luang yang banyak ketika di rumah, dan untuk mendukung program dari Disdik Kota Yogyakarta.
Sementara itu, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X mengharapkan orangtua dan masyarakat mengawasi permainan Pokemon Go yang saat ini tengah digandrungi.

"Menurut saya, orangtua mengapresiasi artinya jangan dilarang, cuman ya tahu diri saja," kata KGPAA Paku Alam X.


Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kecelakaan saat bermain diharapkan tidak setiap saat bermain. Permianan ini tidak hanya dilakukan saat melakukan aktivitas. Permainan aplikasi ini bukan sesuatu yang harus dihindari, namun harus bisa berbarengan dengan permainan tradisional. Ia juga berharap permainan tradisional diharapkan tidak ditinggalkan oleh anak-anak meski maraknya permainan modern. (Pikiran-rakyat.com)
Dilarang Bermain Pokemon Go di Sekolah
loading...

Artikel Terkait

Dilarang Bermain Pokemon Go di Sekolah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!