Guru SD Masih Kekurangan dan Banyak Dibutuhkan

loading...
loading...
Sampai waktu ini, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), masih mengalami kekurangan guru, khususnya bagi guru di sekolah dasar. Hasil evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Benteng, mengungkapkan bahwa kebutuhan guru SD mencapai sekitar 70 orang.
Dengan rinciannya adalah 42 orang untuk guru pendidikan jasmani dan kesehatan (Penjaskes), semntara 20 orang untuk guru kelas dan sisanya adalah untuk guru agama.
Guru SD Masih Kekurangan dan Banyak Dibutuhkan

‘’Kita membutuh-kan setidaknya sekitar 70 orang guruSD. Ini kita dapat-kan dari hasil pendataan yang dilakukan di seluruh SD yang ada di KabupatenBenteng baru-baru ini,” kata H Meizuar SH MM, selaku Kepala Dinas Dikbud Benteng.

Berdasarkan pengakuan Kadis tersebut, bahwa kekurangan guru ini terjadi yang palingbanyak di sekolah-sekolah yang ber-lokasi di desa terpencil, dengan akses jalan yang memanglah belum me-madai.
Meizuar juga telah menyampaikan, bahwa kekurangan guru itu untuk bisa di-akomodir dalam kesempatan CPNS.
‘’Kita berharap ke-kurangan guru ini bisa diakomodir atau di-penuhi dalam penerimaan CPNS nantinya. Sehingga, prestasi siswa dan mutu pendidikan di Kabupaten Benteng, bisa semakin me-ningkat,’’ katanya.
Meizuar mengatakan meskipun kekurangan guru, tetapi pihaknya terus ber-upaya meningkat-kan mutu pendidikan di Kabupaten Benteng. Hanya saja, belum bisa di-lakukan secara maksimal pasalnya belum merata-nya guru di semua sekolah yang ada.
Tentunya, kondisi tersebut perlu disikapi dan juga ditanggapi dengan serius. Sebab itu, pihaknya juga akan segara me-lakukan koordinasi dengan Badan Pendidikan, Pelatihan, dan Kepegawaian Daerah (BPPKD). Hal itu untuk mencari solusi supaya penugasan guru yang ada bisa dilakukan dengan merata.

‘’Ini harus segera kita per-baiki, sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) di seluruhsekolah bisa di-lakukan secara optimal dan para peserta didik (siswa) bisa mendapat-kan pelajaran oleh guru yang sesuai dengan kompetensi dibidang-nya. Saat ini, di beberapa sekolah terjadi penumpukan guru, sedangkan di sekolah ter-pencil masih kekurangan guru,’’ katanya. (bengkuluekspress.com)
loading...

Artikel Terkait

Guru SD Masih Kekurangan dan Banyak Dibutuhkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!