Indonesia Disarankan Dubes AS Untuk Meningkatkan Potensi Pendidikan

Dubes AS Sarankan Indonesia Tingkatkan Potensi Pendidikan--- Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake menyarankan kepada Indonesia agar meningkatkan potensi-potensi di bidang pendidikan.

"Pendidikan adalah investasi masa depan bagi bangsa, hal tersebut bisa berdampak besar bagi perkembangan negara, dan Indonesia memiliki potensi itu, secara anggaran mungkin bisa ditingkatkan," kata Robert O Blake ketika hadir dalam perpisahan masa jabatannya di Ruang Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Senin (18/7).

Dari beberapa pandangan yang ia berikan kepada Indonesia menjelang akhir jabatannya, Blake lebih banyak menyoroti soal pendidikan karena menurutnya Indonesia perlu menyiapkan pendidikan bertaraf internasional. Selain itu ia juga memberi masukan agar Indonesia lebih kuat dalam menjalin konektivitas antarnegara, terutama di wilayah Asia-Pasifik.

"Posisi Indonesia di kawasan Asia-Pasifik sangatlah strategis dan itu adalah keuntungan lebih, apabila bisa menjalin lebih kuat dan maksimal maka secara ekonomi Indonesia akan memperoleh keuntungan lebih," katanya.


Indonesia yang merupakan negara kepulauan juga memberikan dampak bagus dari sumberdaya alam dan budayanya, itu membuat kekayaan Indonesia melimpah. (Nasional.republika.co.id)
Indonesia Disarankan Dubes AS Untuk Meningkatkan Potensi Pendidikan

Artikel Terkait

Indonesia Disarankan Dubes AS Untuk Meningkatkan Potensi Pendidikan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...