Inilah Curhatan Gaji Guru Tidak Tetap (GTT) Beserta Tanggapan Netizen

loading...
loading...
Nadi Guru – Masalah guru tidak tetap (GTT) di Indonesia, memanglah belum jelas akan nasibnya hingga kini. Belum ada keputusan yang pasti dari pemerintah terkait dengan perubahan nasibnya ke arah yang lebih baik. Maksudnya yang berkenaan dengan gaji (penghasilannya) sebagai orang yang membantu pemerintah dalam mencerdarkan anak bangsa.
Di mana, nantinya anak bangsa itu akan menjadi cikal bakal penerus bangsa ini. Mungkin saja, kelak ada yang jadi dokter, insinyur, pengusaha, para pejabat, atau bahkan jadi presiden. Hal itu tak dimungkiri, tak terlepas dari perjuangan para GTT yang berusaha keras untuk mengajar dan mendidik dengan baik.
Berkaitan dengan gaji GTT, ada satu postingan yang menarik perhatian dari para netizen yang berada dalam forum guru RI. Di mana, postingan itu berisi tentang curhatan akan nasib GTT di bumi Indonesia.
“GTT dgn 24 jpl/minggu dihargai oleh sekolah sebesar 30 rb/jam mk satu bulan dia mendapatkan gaji 720 rb, mk sesungguhnya dia telah dihargai hy 7.500 setiap ngajar 1jamnya. Padahal setiap berangkat ke sekolah dia membeli bensin 1 liter.” Tulis akun Muh Anas Putra Aminah
Inilah Curhatan Gaji Guru Tidak Tetap (GTT)
Postingan itupun banyak yang memberikan tanggapan-tanggapan, misalnya saja tanggapan dari akun milik Choirul Aminudin yang menuliskan “Yg seperti itu terjadi d mana2, mungkin pemerintah menganggap GTT itu malaikat yg gak butuh makan dan minum. Selama kesenjangan sosial itu ada maka pendidikan di negeri ini tdk akan baik.”
Selain itu, akun milik Naura Azka Al “Aplagi yg sbuln 200 - 500 rb, mghdupi klurga...”. Abdie Biniejovan “30rb byk lah buu,,q cma 20rb,”. Azza Istihanul “Rata-rata GTY 200ribuan sebulan,klau 750rb mah uda sgt byk ibu”.
Inilah Curhatan Gaji Guru Tidak Tetap (GTT) Beserta Tanggapan Netizen

Inilah Curhatan Gaji Guru Tidak Tetap (GTT) Beserta Tanggapan Netizen1

Tentunya, tanggapan itu pun masih banyak dari netizen yang lainnya. Mudah-mudahan saja, bagi siapapun yang saat ini nasibnya belum beruntung atau katakanlah belum diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) bisa segera di angkat menjadi PNS. Sehingga, para pelaksana pendidikan di negeri ini yang bertugas mengantarkan para generasi bangsa ini. Bisa fokus menjalankan tugasnya dengan baik, pastinya ikhlas untuk menggapai yang terbaik. 
loading...

Artikel Terkait

Inilah Curhatan Gaji Guru Tidak Tetap (GTT) Beserta Tanggapan Netizen
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!