Inspirasi, Ratusan Siswa Berprestasi Raih Penghargaan

Ratusan Siswa Berprestasi di Wonogiri Dapat Penghargaan--- Ratusan siswa berprestasi dari seluruh jenjang pendidikan mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mendapatkan penghargaan khusus dari Bupati Wonogiri, Joko “Jekek” Sutopo, Senin (11/7).
Semua siswa penerima penghargaan itu telah berhasil memperoleh nilai 10 dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang belum lama ini dibuka. Jumlah siswa yang mendapatkan nilai sempurna tersebut mencapai sebanyak 620 anak.
Ada juga siswa yang mendapatkan reward lantaran prestasi non-akademis, seperti menjuarai perlombaan olahraga.

“Reward khusus ini diberikan langsung dari dana pribadi Bupati sendiri,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri, Siswanto, usai penyerahan penghargaan.


Disebutkan Siswanto, jumlah reward yang diterima bervariasi, tergantung prestasi yang ditorehkan, yakni antara Rp 400.000 hingga Rp 1 juta. Total dana yang dikeluarkan mencapai Rp 211 juta. Bupati Joko “Jekek” Sutopo mengatakan, penghargaan itu merupakan salah satu bentuk  perhatian pribadi bagi dunia pendidikan. Jekek menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat juga menyediakan anggaran khusus beasiswa. (Joglosemar.co)
Inspirasi, Ratusan Siswa Berprestasi Raih Penghargaan

Artikel Terkait

Inspirasi, Ratusan Siswa Berprestasi Raih Penghargaan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...