Larangan Bawa HP Bagi Guru dan Siswa Ke Kelas

Nadi Guru – Di era modern sekarang ini, handphone (HP) merupakan sebuah alat teknologi yang begitu dekat dengan manusia. Saking dekatnya, HP ini selalu menemani si pemiliknya. Dan mungkin, kedekatannya berhenti hanya ketika sedang tidur saja. Sebelum tidur dan sesudah tidur pun, tak dimungkiri jika HP lah yang pertama kali dirilik.
Atas perkembangannya yang pesat, HP itu sudah banyak dimiliki oleh siapapun tak terkecuali bagi warga sekolah, seperti kepala sekolah, guru, dan juga siswa. Tak sedikit dari sekolah yang tak memiliki aturan ketat terkait dengan penggunaan HP.
Namun, ada yang unik dari Kabupaten Bantul. Di mana, telah membuat sebuah aturan yang melarang untuk membawa HP ke dalam kelas. Bukan hanya berlaku untuk muridnya, namun juga untuk gurunya sendiri.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Bantul, Totok Sudarto, bahwa larangan penggunaan ponsel bagi siswa dan juga tenaga pengajar itu cukup beralasan. Hal itu bertujuan untuk menambah konsentrasi pada saat jam pelajaran berlangsung.

“Guru tidak boleh hanya duduk manis di dalam kelas. Harus jalan-jalan, memotivasi siswa, memberi pengarahan agar pelajaran benar-benar berjalan efektif. SE tersebut akan kami segera terbitkan pekan depan,” jelas Totok, Rabu (1/6/2016), dilansir Tribun Lampung.

Totok menambahkan, meskipun hal itu pasti ada yang pro dan juga kontra dalam penerapan SE itu di tahun ajaran baru 2016/2017, pihaknya tak begitu mempermasalahkannya. Pasalnya, bahwa larangan yang nantinya akan menyusul sebuah Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 155/02180 tentang “Larangan Peserta Didik Membawa Ponsel ke Sekolah”, akan berujung positif bagi pendidikan di Bantul.

Nah, itulah kira-kira sebuah informasi yang bisa disampai oleh Nadi Guru, semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.
Larangan Bawa HP Bagi Guru dan Siswa Ke Kelas

Artikel Terkait

Larangan Bawa HP Bagi Guru dan Siswa Ke Kelas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!

loading...