Tunjangan Guru Non-PNS Cair? Alhamdulillah…

loading...
loading...
Pada hari Jumat (1/7) kemarin, Ribuan guru wiyata bakti memadati sebuah komplek perkantoran Disdikpora Kabupaten Batang. Berkumpulnya itu adalah untuk menerima pencairan bantuan operasional-personalia untuk guru nonPNS tahun 2016.
Inilah Cara Sekolah Untuk Proteksi Gurunya Dari Pengaduan Ke Pihak Polisi
‘’Alhamdulillah, kami di jaja-ran dinas juga ikut ber-gembira atas cairnya bantuan operasional untuk para guru WB ini. Meski mungkin tidak banyak, kami ber-harap tunjangan ini bisa bermakna, te-rutama karena bisa cair sebelum hari raya lebaran,’’ kata Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Batang, Isnanto M Si, kemarin pagi.
Tahun ini, Pemkab mengalokasi-kan bantuan operasional personalia untuk guru nonPNS tersebut sebesar Rp250 ribu/bulan/guru atau juga apabila diakumulasikan selama satu semester besanya sekitar Rp 1,5 juta.
Nilai itu me-ningkat dibandingkan dengan alokasi yang sama pada tahun sebelum-nya yang hanya Rp 200 ribu/bulan/guru.
‘’Kami sadar, nilai bantuan-operasional ini tentu masih belum sebanding dengan pe-ngabdian yang mereka berikan di sekolah negeri. Te-tapi Pemkab bersama-sama DPRD terus berjuang agar besaran-nya terus meningkat dari tahun ke tahun,’’ terang Isnanto.
Kabid TK dan juga SD Disdikpora, Wachyusin S Pd MM, mengatakan bahwa tahun ini totalnya ada 1.758 guru WB yang menerima tunjangan-operasional. Jumlah tersebut memuat 306 guru TK, 877 guru-SD, dan 575 guru SMP dan SMA/SMK.
‘’Mereka ini yang tidak mendapat-kan alokasi dari APBN maupun APBD Propinsi, sehingga discover APBD. Ter-lebih, kuota penerima bantuan dari APBN maupun APBD propinsi tahun ini juga menurun tajam,” ujarnya.
Sementara itu, sebelumnya Disdikpora sendiri harus bekerja keras supaya bantuan-operasional tersebut bisa dicair-kan sebelum libur lebaran. Hingga Kamis malam, para pegawai dinas pun juga masih lembur supaya persiapan dalam pencairan benar-benar matang.

‘’Alhamdulillah, meski ber-jumlah ribuan, bantuan-operasional itu tetap bisa dicairkan. Bahkan, untuk guruTK dan SD sudah tuntas jam 11. Mudah-mudahan ini bisa sedikit memberi-kan ke-bahagiaan untuk para guru WB,’’ ungkap Wachyusin. (Radarpekalongan.com)
loading...

Artikel Terkait

Tunjangan Guru Non-PNS Cair? Alhamdulillah…
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bijak pada form di bawah ini!